Cari Alternatif Pengganti Pinjol? Inilah 5 Layanan Peminjaman Uang dengan Bunga Minim

Cari Alternatif Pengganti Pinjol? Inilah 5 Layanan Peminjaman Uang dengan Bunga Minim

Alternatif pinjol bunga minim yang bisa dicoba--

Untuk layanan koperasi ini, biasanya prosesnya akan terasa lebih mudah dan tidak ribet seperti di bank yang perlu mengadakan survei terlebih dahulu.

Meminjam di layanan koperasi biasanya hanya membutuhkan jaminan BPKB kendaraan motor atau mobil.

Bahkan beberapa koperasi juga tidak cek BI Checking jadi bisa memudahkan proses pencairan jika nama nasabah memang sudah jelek. Ada juga yang menawarkan fasilitas potong gaji.

5. Pinjaman Dana Olsera

Alternatif kelima yang bisa digunakan adalah Dana Olsera yang diklaim sebagai salah satu produsen aplikasi kasir pintar yang di dalamnya terdapat fitur peminjaman uang.

BACA JUGA: Ingin Bebas dari Teror DC Lapangan Pinjol? Terapkan 5 Tips Ini!

Dana Olsera ini memfasilitasi peminjaman uang kepada para pengguna untuk mereka mendirikan usaha serta mengembangkan usahanya agar lebih maju. 

Persyaratan yang harus Kamu ketahui antara lain yaitu telah menggunakan aplikasi Dana Olsera selama 6 bulan atau jika lebih bisa mengajukan pinjaman.

Terdapat beberapa peraturan yang harus dipenuhi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman uang.

6. Kredit Ultra Mikro

UMi merupakan program pembiayaan dari pemerintah dan bisa juga menjadi alternatif pinjaman bagi masyarakat. Apalagi nilai pinjamannya cukup ritel, yaitu sekitar 10 juta rupiah setiap pinjamannya.

Tapi memang, UMi biasanya perlu jaminan kegiatan usaha. Sebab, pembiayaan ini diharapkan untuk kegiatan produktif, misalnya tambahan modal untuk dagang dan lainnya.

Untuk itu, sebaiknya kredit UMi tetap disertakan dengan tujuan usaha karena sudah menjadi syarat dari pemerintah.

 

Itulah ulasan mengenai beberapa alternatif peminjaman uang selain pinjol ilegal yang bisa Kamu coba guna memenuhi segala kebutuhan finansialmu, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: