Cari Alternatif Pengganti Pinjol? Inilah 5 Layanan Peminjaman Uang dengan Bunga Minim

Cari Alternatif Pengganti Pinjol? Inilah 5 Layanan Peminjaman Uang dengan Bunga Minim

Alternatif pinjol bunga minim yang bisa dicoba--

Pegadaian bisa menjadi rekomendasi karena mereka memiliki aturan yang jelas dan dari suku bunga pun bisa terbilang rendah.

BACA JUGA: Skor Kredit Buruk Saat Ingin Ajukan Pinjol? Simak 3 Tips Berikut Agar Tetap Berhasil

Jika Kamu memang membutuhkan uang secara mendesak, bisa mencoba  untuk memakai layanan ini lewat penggadaian barang elektronik seperti HP, laptop atau emas serta BPKB kendaraan.

Untuk cara pengajuannya pun bisa dibilang cukup mudah, yaitu Kamu hanya perlu mendatangi kantor pegadaian terdekat yang ada di kotamu dengan membawa beberapa dokumen pendukung.

Dokumen pendukung tersebut meliputi KTP dan jangan lupa juga untuk membawa barang yang ingin Kamu gadai kemudian mengisi formulir maka saldo akan bisa langsung dicairkan.

2. Paylater E-Commerce

Jika Kamu tengah menginginkan pembelian dari suatu barang namun dana yang dimiliki itu tidak cukup, Kamu bisa menciba untuk memakai layanan paylater yang disediakan oleh sejumlah e-commerce terkenal.

Beberapa platform e-commerce dan e-wallet seperti Shopee, Blibli, Traveloka dan masih banyak lagi kini menyediakan layanan paylater bagi para pengguna mereka.

Dengan menggunakan fitur paylater ini, Kamu bisa melakukan pembelian terlebih dahulu serta membayarnya di kemudian hari tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

3. Kredit Bank

Altenatif ketiga yang bisa Kamu coba adalah dengan menggunakan Kredit Bank yang mana juga memiliki banyak varian seperti kredit modal kerja, pemilikan rumah, usaha rakyat sampai kartu kredit.

BACA JUGA: DC Lapangan Pinjol Tak Selamanya Datang ke Rumah, Simak 4 Alasan Ini untuk Tahu Jawabannya!

Jika di layanan pinjaman online atau pinjol, Kamu bisa memanfaatkan fasilitas KTA (Kredit Tanpa Agunan). Bunga yang ditawarkan juga beragam, berkisar antara 12-15 persen, dengan batas limit pinjaman mencapai 100 juta rupiah.

Layanan kredit bank ini tentunya diharapkan bisa menjadi solusi jika Kamu memang membutuhkan dana besar untuk membuka usaha ataupun kebutuhan lainnya.

4. Pinjam ke koperasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: