Apakah Status Daftar Hitam BI Checking Bisa Hilang dengan Sendirinya? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Apakah Status Daftar Hitam BI Checking Bisa Hilang dengan Sendirinya? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Tips menghilangkan status daftar hitam pada BI Checking--

DISWAY JOGJA - Masuk ke daftar hitam BI Checking memang menjadi hal yang paling menyebalkan terutama untuk Kamu yang gemar melakukan pinjaman online. 

Pasalnya, pengajuan pinjaman online atau pinjol ini ada kemungkinan akan ditolak jika si nasabah masuk ke dalam daftar hitam BI Checking.

BACA JUGA: Tak Perlu Menghindar, Begini 5 Cara Menghadapi DC Pinjol dengan Gagah

Masuk ke daftar hitam BI Checking akan membuat pengajuan pinjaman yang Kamu ajukan menjadi terhambat sehingga susah dalam mendapatkan pinjaman secara cepat.

Daftar hitam BI Checking ini terbilang cukup sulit untuk dibersihkan apalagi untuk mereka yang sudah terlalu banyak memiliki masalah.

Bahkan, banyak jasa-jasa yang menawarkan bantuan untuk bisa kembali membersihkan nama yang masuk ke daftar hitam BI Checking namun tidak terbukti hasilnya.

Berkaca dari kasus tersebut, muncul sebuah anggapan jika status daftar hitam di BI Checking ini ada kemungkinan bisa bersih dengan sendirinya tanpa pelunasan setelah 5 tahun.

 

Tips Terhindari dari Daftar Hitam BI Checking

Daftar hitam BI Checking ini bisa terjadi jika si nasabah sudah terlalu sering melakukan kegiatan merugikan selama menggunakan pinjol seperti galbay atau yang lain.

Kegiatan merugikan tersebut membuat skor kredit milik nasabah menjadi buruk dan mengakibatkan status nama di BI Checking menjadi kotor kedepannya.

BACA JUGA: Kapan Waktu yang Tepat untuk Ajukan Keringanan Hutang Pinjol? Simak 5 Tips Berikut!

Oleh karena itu, menghindari agar nama tidak menjadi kotor dan masuk ke daftar hitam BI Checking adalah suatu hal yang wajib Kamu pahami.

Lantas, tips apa saja yang bisa dilakukan agar Kamu ataupun yang lain terhindar dari daftar hitam BI Checking? Simak ulasan berikut dengan cermat:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: