Jangan Asal Gunakan! Ini dia Tips Bijak dan Selektif dalam Gunakan Layanan Pinjol

Jangan Asal Gunakan! Ini dia Tips Bijak dan Selektif dalam Gunakan Layanan Pinjol

Tips selektif dalam menggunakan layanan pinjol--

Menjadi nasabah galbay akan membuat Kamu mendapatkan banyak dampak buruk yang efeknya tidak hanya untuk diri sendiri namun juga untuk orang sekitar.

Lantas, apa saja resiko dari seseorang yang menjadi nasabah galbay? Berikut ulasannya:

1. Masuk Daftar Hitam OJK

Ketika Kamu tidak mampu membayar sisa tagihan pinjaman, maka skor kreditmu akan turun dan membuat namamu dilempar ke daftar hitam OJK.

BACA JUGA: Ingin Dapat Keringanan Bayar Hutang Pinjol? Simak 3 Tips Ini untuk Dapat Diskonnya

Ketika masuk ke daftar hitam, Kamu akan kesulitan ketika ingin mengajukan pinjaman di masa mendatang pada beberapa platform pinjol.

2. Denda dan Bunga Menumpuk

Menjadi nasabah galbay memang suatu hal yang memusingkan, karena selain ribet dalam mengurus pembayaran, ada juga dampak lain yang akan menghampiri.

Salah satunya adalah denda dan bunga yang nominalnya semakin hari semakin besar akibat tidak dibayar oleh nasabah galbay.

3. Didatangi oleh DC Lapangan Pinjol

Dampak terakhir yang cukup parah dan akan dialami oleh Kamu yang menjadi nasabah galbay adalah didatangi oleh DC lapangan pinjol.

DC lapangan pinjol ini akan terus menerus datang ke rumahmu untuk menagih sisa tagihan pinjaman beserta biaya lain yang dibebankan.

Beberapa kasus bahkan menyebutkan jika DC lapangan pinjol ini tidak segan-segan melakukan tindakan berujung kekerasan.

 

Itulah ulasan mengenai cara bijak dan selektif menggunakan pinjol disertai dampak dari menjadi seorang nasabah galbay, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: