Jateng Fest, Graduasi KPM Kabupaten Brebes Terbanyak se Jateng Diapresiasi Pj Gubernur

Jateng Fest, Graduasi KPM Kabupaten Brebes Terbanyak se Jateng Diapresiasi Pj Gubernur

MENYERAHKAN - Camat Banjarharjo Eko Purwanto menyerahkan penghargaan kepada Eki Ciptaningsih.-EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - SDM PKH Kabupaten Brebes Eki Ciptaningsih berhasil meraih penghargaan dari Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.  Eki meraih penghargaan dalam kegiatan Jateng Fest yang diselenggarakan SDM PKH se-Jawa Tengah di Convention Hall Terminal Tirtonadi Surakarta. Eki berhasil melaksanakan graduasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terbanyak se-Jawa Tengah.

 BACA JUGA:Pj Gubernur Jateng Minta Pahami Situasi Politik dan Tegaskan Netralitas ASN

Kepala Bidang Penanggulangan Kemiskinan Dinas Sosial (Dinsos) Brebes, Bambang Setiyawan mengapresiasi Eki Ciptaningsih, salah satu SDM PKH yang berprestasi di Kabupaten Brebes. Eki berhasil melaksanakan graduasi KPM terbanyak dengan jumlah 96 KPM sepanjang tahun 2023. Eki Ciptaningsih merupakan SDM PKH yang bertugas di wilayah Kecamatan Banjarharjo.

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT Cair Bulan Ini, Ibu Hamil Dapat BLT Rp 3 Juta

"Kami mengapresiasi kegigihan saudari Eki Ciptaningsih dalam mengupayakan penanggulangan kemiskinan. Sehingga, kami perlu memberikan perhatian kepadanya dengan menyerahkan tanda apresiasi," kata Bambang Setiyawan di Kantor Kecamatan Banjarharjo, Selasa (19/12).

 BACA JUGA:BLT PKH Tahap 3 Sudah Cair! Cek Nama Anda Apakah Penerima atau Bukan, Berikut Caranya

Menurut Bambang, banyaknya graduasi KPM menandakan program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Brebes berjalan dengan optimal. Penanganan permasalahan kemiskinan melalui PKH diharapkan mampu mendorong keterlibatan SDM PKH dan KPM dalam mendukung peningkatan kesejahteraan sosial. Tidak hanya berkaitan dengan graduasi, melainkan juga kemampuan dalam berdaya baik secara sosial, ekonomi, maupun psikologis.

BACA JUGA:Bansos PKH Juli 2023 Cair Tahap 3? Alokasinya 3 Bulan Sekaligus, Simak Informasi Selengkapnya Disini!

"Masyarakat miskin perlu menjadi perhatian pemerintah karena masuk ke dalam klaster pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial. Program Keluarga Harapan menjadi salah satu program unggulan dalam menanggulangi kemiskinan di Indonesia," tambahnya.

 BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT Tahap 4 Cair September 2023, Cek Penerima, Cek Jadwal dan Syarat Penerimaannya

Bambang Setiyawan menyebut, di Kabupaten Brebes terdapat lebih dari 100 ribu penerima bantuan PKH. Banyaknya penerima program tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat agar berdaya melalui kegiatan Pertemuan Peningkatan Kapasitas Keluarga. "Dalam kegiatan tersebut, SDM PKH memiliki peran dalam mensukseskan P2K2 agar keluarga penerima manfaat dapat mencapai graduasinya," tandasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: