Desa Laren Brebes Gelar Seleksi Perangkat, Diikuti 15 Peserta

Desa Laren Brebes Gelar Seleksi Perangkat, Diikuti 15 Peserta

UJIAN- Sejumlah calon perangkat Desa Laren, Kecamatan Bumiayu mengikuti tahap ujian dalam penjaringan perangkat desa.-TEGUH SUPRIYANTO/RADAR BREBES -

BUMIAYU, DISWAYJOGJA - Desa Laren, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes menggelar penjaringan pemilihan perangkat desa setempat, Minggu (17/12). Seleksi melalui ujian kompetensi yang melibatkan akademisi ini diikuti oleh sebanyak 15 peserta.

BACA JUGA:Tips Aman Mengonsumsi Coklat dan 10 Manfaatnya bagi Kesehatan

Para peserta mengikuti sejumlah materi ujian Tes Potensi Akademik (TPA). Adapun penyeleksi berasal dari Tim Assesmen BKD Brebes dan MAN 2 Brebes, bertempat di gedung pertemuan orange cafe.

BACA JUGA:Tips Aman Mengonsumsi Coklat dan 10 Manfaatnya bagi Kesehatan

Camat Bumiayu Cecep Aji Suganda menyampaikan, semua penyelenggara, baik panitia maupun kepala desa dan perangkat desa lainnya, untuk menjaga netralitas sebagai penyelenggara.

Salah satu upaya yang dilakukan demi menjaga netralitas ini, yakni dengan menggelar ujian dengan melibatkan tim ahli dan lokasi ujian ini juga diluar Desa,jelasnya, saat memantau pelaksanaan seleksi.

BACA JUGA:Simak Biar Paham! Inilah 2 Cara Penagihan oleh DC Lapangan Pinjol kepada Para Nasabah Galbay

Dia berharap, siapapun hasilnya nanti yang lolos sebagai perangkat desa mampu memberikan kontribusi yang baik bagi pembangunan di Desa Laren.

Adapun formasi yang dibutuhkan dalam seleksi perangkat Desa yakni, Kadus I yang diikuti oleh sebanyak 12 calon dan Kadus II yang diikuti oleh 3 calon. Kades Laren Iwan Setiawan menyampaikan, pelaksanaan rekrutmen perangkat desa ini sepenuhnya dilaksankan oleh kepanitiaan. "Rekrutmen perangkat Desa ini sepenuhnya di serahkan kepada Desa, dengan membentuk Tim penyelenggara," kata Iwan.

BACA JUGA:12 Rekomendasi Mesin Cuci Harga 1 Jutaan Terbaik 2023, Hemat Budget Tanpa Mengorbankan Kualitas

Tahapan pelaksanaan, lanjut dia, setelah sosialisasi dan pembentukan Tim penyelenggara. Maka dilakukan pengumuman terkait pelaksanaan rekrutmen kepada warga, oleh Tim penyelenggara. Selanjutnya tahapan pemberkasan dan penetapan calon. "Lalu peserta mengikuti tes. Hasilnya akan diumumkan, diikuti rekomendasi kepada camat hingga pelantikan," urainya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: