Datsun Disuntik Mati Nisan! Tetapi Masih Laris Manis di Pasaran Begini Alasannya! Simak Artikel Dibawah Ini!

Datsun Disuntik Mati Nisan! Tetapi Masih Laris Manis di Pasaran Begini Alasannya! Simak Artikel Dibawah Ini!

Datsun disuntik mati oleh induk perusahaannya - sumber gambar dari Freepik--

DISWAY JOGJA - Dalam inisiatif penghematan biaya yang signifikan, Datsun sudah  2 kali di suntik mati oleh Nisan secara bertahap.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Datsun disuntik mati oleh induk perusahaannya. Dampak ekonomi dari epidemi virus corona telah menimpa Nissan, salah satu produsen terkemuka di Jepang. Sebelumnya diberitakan bahwa Nissan telah mengumumkan pemotongan harga besar-besaran dengan rencana datsun di suntik mati.

Setelah itu, Datsun terus bermitra dengan Nissan dan berekspansi ke pasar baru baik di Eropa maupun Amerika. Merek Datsund di suntik mati oleh Nissan. Pada tahun Nissan memerlukan waktu lebih dari 20 tahun untuk menghidupkan kembali merek ini.

Pasar otomotif yang stagnan mendorong Nissan Motor Co Ltd mempertimbangkan peluncuran Datsun. Pasalnya Datsun dinilai kurang menguntungkan bagi perusahaan mobil asal Jepang tersebut. Kinidi umumkan bahwa Nissan akan menyuntik mati Datsun diIndonesia mulai Januari. Tidak dapat disangkal bahwa berita ini mengecewakan. Pasalnya Datsun baru saja muncul di Tanah Air. Sejarah singkat Datsun di suntik mati di industri otomotif.

Merek Datsun yang sudah berdiri lebih dari satu abad tidak akan digunakan lagi oleh Nissan. Setelah Perang Dunia II, industri otomotif Jepang mengalami lonjakan penjualan global berkat Datsun. Meskipun menjual jutaan mobil di seluruh dunia, nama Datsun dihilangkan pada tahun 1980an. Meskipun menjual jutaan mobil di seluruh dunia, nama Datsun dihilangkan pada tahun 1980an. Perusahaan meluncurkan kembali merek Datsun tiga dekade kemudian.

 “Kami dapat meyakinkan seluruh pemilik Datsun saat ini dan di masa depan bahwa kepuasan pelanggan tetap menjadi prioritas utama kami,” tambahnya.

Ini adalah teknik berkendara ramah lingkungan untuk mobil irit saat pulang kampung. Merek Datsun diperkenalkan pada tahun 1914, dan mobil bernama DAT diproduksi oleh Kaishinsha Motorcar Works di Tokyo. Tiga investor awal perusahaan, Den, Aoyama, dan Takeuchi, diidentifikasi dengan nama belakang mereka sebagai DAT. Tetapi kenapa Datsun di suntik mati?

Dalam bahasa Jepang, DAT adalah istilah yang berarti “perlahan-lahan bergerak cepat” Pada saat yang sama, hal ini disajikan sebagai berkelanjutan, menarik dan dapat dipercaya, atau disingkat DAT. Perusahaan tersebut diambil alih oleh Yoshisuke Aikawa, pendiri Nissan, pada tahun Itu juga ringan dan hemat biaya. "Datsun" adalah nama yang akhirnya diadopsi.

Jika Datsun di Indonesia sudah dimatikan, hal yang sama tidak berlaku di India, di mana merek tersebut masih ada dan mereka akan meluncurkan versi Redi-Go yang dibenahi pada bulan Mei. Ya, detailnya sudah bocor Bocor dari tangkapan layar video @piloton_wheels di Youtube.

Memang setelah Go dan Go+, kini saatnya Redi-Go melakukan ubahan signifikan luar dan dalam. Melihat dari luar saja kita sudah bisa melihat dengan jelas gril  Datsun  raksasa, mungkin yang terbesar di antara semua produk Datsun, jadi lampu depan  lebih sempit, berbentuk L. Lampu DRL, lampu belakang LED, dan pelek dua warna ya sebenarnya itu adalah penutup velg alias wheel cover. Dan sebenarnya saya baru sadar kalau di beberapa foto mobil tersebut diubah menjadi kaca spion yaitu terbalik. Tetapi sayangnya monil Datsun ini disuntik mati.

Masuk ke interior, ubahannya semakin terasa, terutama pada dashboard yang desainnya 100% baru dengan HU seperti  Renault Triber, door trim berbahan fabric, hiasan dashboard silver, dan kombinasi warna Warna interior baru. Ya, electric window hanya ada di bagian depan dan tombolnya ada di tengah, bukan di door trim.

Perlengkapan keselamatan mematuhi peraturan India terbaru: airbag (dual airbag di kategori tertinggi), ABS+EBD+BA, sensor parkir, ketiga tipe yang  tersedia di semua tipe model, serta detail penguat pada bodi kendaraan bingkai.  Redi-Go ini akan menantang Maruti Suzuki Alto, S-Presso dan Renault Kwid, lihat saja  dua slide terakhir untuk melihat bagaimana Datsun menjelaskan keunggulan Redi-Go dibandingkan rivalnya.

Nah itu saja penjelasan dari Disway Jogja kenapa Mobil Datsun ini di suntik mati dan juga kita mengenal sejarah dari mobil Datsun ini terimakasih semoga penjelasan dari kami sangat bermanfaat untuk Anda.(*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: