Tips Transaksi Aman dalam Menggunakan Pinjaman Online, Kamu Wajib Tahu Biar Nggak Rugi

Tips Transaksi Aman dalam Menggunakan Pinjaman Online, Kamu Wajib Tahu Biar Nggak Rugi

Tips transaksi aman saat gunakan pinjaman online--

DISWAY JOGJA - Pinjol alias pinjaman online menjadi satu layanan keuangan yang cukup populer dan banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia dari berbagai lapisan.

Pinjol dipilih karena menawarkan kemudahan dalam pendaftaran dan syrat yang tidak memusingkan, ditambah proses pencairannya bisa dilakukan dalam beberapa menit saja.

BACA JUGA: 5 Pinjol dengan DC Paling Ramah yang Paling Banyak Digunakan, Nomor 2 Paling Populer

Alasan orang mengajukan pinjaman lewat pinjol tidak lain tidak bukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mulai dari kebutuhan makan, sekolah hingga yang lainnya.

Namun dibalik semua itu, pinjol menyimpan beberapa resiko yang cukup berbahaya terutama bagi mereka yang sebelumnya tidak pernah menggunakan layanan keuangan satu ini.

Oleh karenannya, penting bagi Kamu entah itu pengguna lama atau bahkan pengguna baru sekalipun untuk memahami bagaimana cara bertransaksi yang aman.

BACA JUGA: Dari Edukasi hingga Persepsi, Inilah 5 Alasan Kenapa Seseorang Terjebak dalam Layanan Pinjol

Tujuannya tentu agar Kamu terhindar dari berbagai kerugian finansial yang disebabkan akibat salah memilih jenis layanan keuangan untuk digunakan.

 

Tips Transaksi Aman dalam Menggunakan Pinjaman Online

Ketika ingin mengajukan sebuah pinjaman pada layanan keuangan seperti pinjol, Kamu harus memastikan jika pinjol tersebut berstatus resmi dan juga terdaftar di OJK.

Kamu sendiri bisa memeriksa status kelegalannya pada website resmi OJK maupun melalui aplikasi OJK SINAR.

Pinjol yang berstatus tidak resmi alias ilegal biasanya menawarkan bunga serta biaya yang sangat tinggi beserta cara penagihan tidak wajar bahkan tidak jarang melakukan tindak kekerasan.

1. Memahami Syarat dan Risiko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: