Smartphone tapi AI Phone? Inilah HP Samsung Galaxy S24

Smartphone tapi AI Phone? Inilah HP Samsung Galaxy S24

HP Samsung Galaxy S24--

DISWAY JOGJA - Samsung berencana meluncurkan kembali ponsel baru di lini HP flagship Samsung. Menurut berbagai bocoran, ponsel baru tersebut tidak akan disebut sebagai smartphone melainkan ponsel dengan kecerdasan buatan.

Menurut laporan, Samsung Electronics telah mendaftarkan merek dagang bernama "Phone AI" berupa nama ponsel dengan tambahan AI dan "Smartphone AI" kepada Otoritas Kompeten Inggris dan UE.

BACA JUGA:Ingin Smartphone Spek Gahar dengan Harga Terjangkau? POCO F5 Solusinya

Julukan baru ini diyakini akan digunakan pada lini Samsung Galaxy S24 untuk menonjolkan fitur AI pada ponsel tersebut, namun belum jelas apakah permintaan tersebut akan disetujui. Sammobile pada Jumat, 1 Desember 2023 menyebutkan, ponsel seri Galaxy S24 disebut-sebut akan dibekali smartphone AI (AI) besutan Samsung. 

Pada awal November, Samsung Electronics meluncurkan "Galaxy AI", sebuah kecerdasan buatan yang menafsirkan panggilan telepon secara real-time. Galaxy AI dikatakan akan debut di jajaran ponsel Galaxy S24. Selain itu, pada awal November, Samsung mengumumkan model AI generatif bernama Gauss yang secara otomatis menghasilkan teks, kode program, dan gambar.

BACA JUGA:Inilah Poco X5 Smartphone Kencang dan Ringkas Dengan Harga Terjangkau

Serangkaian "ponsel AI" Galaxy S24 sendiri rencananya akan resmi diluncurkan di San Jose, California, AS pada 17 Januari 2024, dan akan meluncur ke pasaran dua minggu setelah peluncuran pada 30 Januari 2024. Jadwalnya lebih cepat. Pendahulunya, Galaxy S23, akan diluncurkan awal Februari. 

Seperti biasa, lini Galaxy S24 seharusnya memiliki tiga model: Galaxy S24 standar, Galaxy S24 Plus berukuran besar, dan Galaxy S24 Ultra yang memiliki ukuran terbesar dan spesifikasi terbaik. Ketiga ponsel di lini Galaxy S24 diyakini akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3 atau Exynos 2400 dengan kemampuan pemrosesan AI. 

Fast Charging

Galaxy S24 mengisi daya secepat pendahulunya, S23 reguler menawarkan pengisian daya 25 watt, sedangkan varian Plus dan Ultra menawarkan pengisian daya 45 watt. Pengisian daya yang lebih cepat bukanlah masalah besar, tetapi ini merupakan peningkatan yang pasti dan S24 akan menarik bagi mereka yang hanya membutuhkan beberapa menit untuk mengisi daya perangkatnya. 

Umumnya, pembaruan ponsel cerdas mencakup serangkaian peningkatan nyata, seperti masa pakai baterai yang lebih baik atau pengisian daya yang lebih cepat, serta fitur-fitur baru yang berubah secara dramatis seiring waktu.

BACA JUGA:Inilah Redmi 13T! Flagship Murah Dengan Fitur Premium

Galaxy S24 tidak hanya menawarkan penyimpanan lebih baik dan harga terjangkau, namun juga menghadirkan inovasi bertenaga AI yang tidak hanya responsif tetapi juga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: