3 Rekomendasi HP mid-range terbaik sepanjang 2023

3 Rekomendasi HP mid-range terbaik sepanjang 2023

3 Rekomendasi HP mid-range--

DISWAY JOGJA - Smartphone mid-range ke bawah banyak mendapat perhatian karena memiliki fitur dan spesifikasi yang mendekati smartphone high end, namun harganya tetap ergonomis. Maka tidak mengherankan jika banyak konsumen yang fokus pada smartphone mid-range. 

Merinci smartphone kelas menengah yang dirilis pada bulan ini, berikut ini penulis sajikan sejumlah tips yang bisa Anda simak. 3 HP mid-range terbaik sepanjang 2023 dengan kisaran harga Rp 6-10 jutaan yang dilansir dari berbagai sumber:

Xiaomi 13T 

Xiaomi 13T pertama kali diluncurkan di Berlin, Jerman dan juga diluncurkan di India pada awal Oktober. Bagi warga India, varian tunggal bisa dibeli dengan harga Rp 6.499.000. Untuk harga tersebut, Xiaomi 13T menjadi pemenang pada kategori fotografi dengan kamera yang dikembangkan oleh Leica. 

Xiaomi 13T menggunakan pengaturan tiga kamera dengan lensa dan Summicronand. Kualitasnya harus seperti kamera profesional. Resolusi masing-masing kameranya adalah 50 MP (utama), 50 MP (telephotoc optical zoom 2x), dan 12 MP (ultra wide angle). 

Kamera Leica Xiaomi 13T memiliki dua mode gambar berbeda. Dengan kata lain, 'Leica Authentic Look' dan Tampilan Leica Vibrant dan juga Teknologi 'ProFocus' dan tu dapat secara langsung menangkap informasi tentang proyek yang bergerak cepat. Untuk perekaman video, ponsel memiliki mode Pro Video Studio yang mendukung resolusi hingga 4k 30 fps. Xiaomi 13T memiliki layar 6,67 inci dengan resolusi 1,5k dan kecepatan refresh maksimum 144Hz.

BACA JUGA:Simak Spesifikasi HP Lipat Masa Kini Dengan Fitur Canggih

Ponsel ini mendukung dual speaker Dolby Atmos untuk memenuhi kebutuhan hiburan Anda. Xiaomi 13T hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 8200 Ultra+ yang merupakan peningkatan dibandingkan seri sebelumnya. Baterai ponsel berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 67W yang diklaim mampu mengisi daya 50% hanya dalam waktu 15 menit. 

Dari segi kapasitas RAM dan memori, Xiaomi 13T hadir dengan pilihan RAM 12GB dan memori 256GB. Fitur lain yang dimiliki kedua smartphone ini antara lain dukungan jaringan 5G, NFC, sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu, Bluetooth 5.4, dan Wi-Fi 6. Sistem operasinya adalah MIUI 14 berbasis Android 13. Ponsel ini tersedia dalam tiga warna. Biru alpine, hijau padang rumput, hitam. 

Samsung Galaksi A54 

Untuk harga yang lebih murah, Samsung Galaxy A54 bisa menjadi pilihan. Ponsel ini bisa dikatakan sebagai salah satu ponsel budget terbaik dari segi desain, kamera, fitur, dan spesifikasi. Harganya Rp5.999.000 (RAM/ROM 8/128GB) dan Rp6.399.000 (RAM/ROM 8/256GB). Dari segi desain, Samsung Galaxy A54 mengalami banyak perubahan dibandingkan generasi sebelumnya. 

Tampilannya mirip dengan HP Samsung Galaxy S23 berukuran lebih besar yang diluncurkan awal Februari lalu. Tidak ada bagian kamera terpisah di bagian belakang untuk menampung kamera. Layaknya Galaxy S23, tiga kamera Galaxy A54 disusun di bagian bawah dan menyatu di bodi ponsel. Sisi bodi kini lebih melengkung. 

Selain itu, bagian belakang Galaxy A54 terbuat dari kaca, bukan plastik seperti kebanyakan ponsel kelas menengah. Galaxy A54 memiliki layar AMOLED 6,4 inci dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz layaknya ponsel premium. Tingkat kecerahannya diatur pada 1.000 nits. Ukuran piksel kamera utama berkurang signifikan dibandingkan Galaxy A53 tahun lalu yang dibekali sensor 64MP.

BACA JUGA:Rekomendasi HP 1 Jutaan Teratas 2023, Kinerja Optimal dengan Harga Menggiurkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: