Inilah Jogja! Surganya Wisata Sejarah dan Budaya

Inilah Jogja! Surganya Wisata Sejarah dan Budaya

Inilah Jogja! Surganya Wisata Sejarah dan Budaya--

DISWAY JOGJA- Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan nama Jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki pesona wisata yang sangat kaya. Jogja terkenal tidak hanya karena keindahan alamnya yang mempesona tetapi juga kekayaan sejarah dan budayanya.

Ada banyak monumen yang patut dikunjungi di Jogja. Tempat bersejarah yang terkenal di Jogja antara lain:

BACA JUGA:Temukan Pesona Wisata Alam Tersembunyi di Sekitar Jogja yang Jarang Diketahui Orang!

1. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta merupakan istana resmi Kesultanan Yogyakarta. Istana ini dibangun pada abad ke-18 dan merupakan salah satu bangunan bersejarah terpenting di Jogja.Keraton Yogyakarta memiliki berbagai koleksi barang bersejarah seperti cinderamata, lukisan, dan barang antik.

2. Prambanan

Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Kuil ini dibangun pada abad ke-9 dan masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Candi Prambanan mempunyai arsitektur yang sangat indah dan megah.

3. Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi Budha terbesar di dunia.Kuil ini dibangun pada abad ke-9 dan masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Candi Borobudur memiliki arsitektur yang unik dan menakjubkan.

BACA JUGA:Inilah 7 Destinasi Wisata Terbaru yang Wajib Dikunjungi di Jogja

Selain situs bersejarah, Jogja juga memiliki banyak museum dengan berbagai koleksi artefak sejarah. Museum-museum terkenal di Jogja antara lain:

1. Museum Sonobudoyo

Museum Sonobudoyo merupakan museum terbesar di Jogja yang menyimpan berbagai koleksi benda bersejarah seperti karya seni, budaya, dan benda bersejarah. Museum Sonobudoyo mempunyai koleksi yang sangat beragam, mulai dari koleksi benda-benda prasejarah hingga koleksi benda-benda modern.

2. Jogja Return Museum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: