Pelda Hernawan Pantau Perkembangan Anak Asuh Stunting di Brebes

Pelda Hernawan Pantau Perkembangan Anak Asuh Stunting di Brebes

KUNJUNGI - Bati Tuud Koramil 07 Bulakamba, kembali mengunjungi Alin Humaira Rizki, 2, anak asuh stuntingnya di Desa Karangsari, Bulakamba.-DOK.-

BREBES, DISWAYJOGJA – Pelda Hernawan, Bati Tuud Koramil 07 Bulakamba, kembali mengunjungi Alin Humaira Rizki, 2, anak asuh stuntingnya di Desa Karangsari, RT 01/RW 02, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Kamis (23/11). Pelda Hernawan mengatakan, kedatangannya untuk memantau perkembangan putri dari pasangan Imam Syafii dan Raswi itu.

BACA JUGA:Dukung Penurunan Stunting, Pemkab Brebes Berikan Penghargaan kepada 30 Perusahaan

”Monitoring ke salah satu anak asuh stunting saya ini untuk memberikan motivasi kepada orang tua anak agar terus memberikan makanan yang sehat dan bergizi untuk Alin,” tuturnya.

BACA JUGA:Sukses Gelar Klanting Kabur, RSUD Brebes Atasi 25 Balita Stunting

Hernawan berharap agar salah satu anak asuhnya itu, tumbuh kembangnya bisa segera mendekati anak-anak seusianya. Pasalnya, berat badan Alin juga sudah mulai naik dan mampu berinteraksi normal.

BACA JUGA:Angka Stunting di Yogyakata Terus Menurun, Pemprov DIY Optimistis Capai 14 Persen

Terpisah disampaikan Danramil 07 Bulakamba, Kapten Infanteri Sutarno, kegiatan peduli kasih TNI itu merupakan tindak lanjut gagasan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman yang kala itu merupakan Bapak Asuh Anak Stunting Indonesia.

BACA JUGA:Butuh AC Pendingin yang Maksimal? AC 2 PK Adalah Solusi yang Efektif Untuk Ruangan Anda

“Monitoring dan bantuan makanan tambahan ini merupakan salah satu bentuk upaya TNI dalam mendukung program pemerintah untuk menuntaskan kasus stunting di Indonesia,” tegasnya.

BACA JUGA:Optimalkan Pendinginan Rumah Anda! Inilah Keuntungan dari Sistem AC 2 PK

Ditambahkannya, selain itu, pemberian makanan penambah gizi itu juga merupakan salah satu tanggung jawab sebagai orang tua asuh. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: