HUT ke-23 Radar Tegal, Bermula di Kontrakan Kini Tempati Graha Pena

HUT ke-23 Radar Tegal, Bermula di Kontrakan Kini Tempati Graha Pena

BERIKAN TUMPANG – Direktur Radar Tegal Grup memberikan potongan tumpeng kepada salah satu karyawan.-K. ANAM SYAHMADANI/RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Harian Pagi Radar Tegal telah menginjak usia ke-23 tahun sejak didirikan 20 November 2000 silam. Bermula dari sebuah kontrakan kecil di Gang 28, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, kini berdiri kokoh di Komplek Graha Pena yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekan sampai sekarang.

BACA JUGA:Wali Kota Bengkulu Kunjungi Kantor Radar Tegal

Sejak Minggu (19/11) hingga Rabu (22/11) lalu, Komplek Grahan Pena di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, dipenuhi dengan karangan bunga. Kiriman karangan bunga tersebut berasal dari berbagai instansi, pejabat, termasuk para calon presiden untuk mengucapkan selamat kepada Radar Tegal yang tengah berulang tahun ke-23.

BACA JUGA:HUT Ke-78 Korps Brimob Polri, Suguhkan Tarung Derajat dan Penjinakan Bom

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Radar Tegal diselenggarakan secara sederhana, yakni dengan tasyakuran dan khataman Alquran yang diikuti oleh seluruh pimpinan dan karyawan Radar Tegal Group di Ruang Meeting Lantai 2 Kedai Radar yang juga berada di Komplek Graha Pena, Rabu (22/11).

BACA JUGA:HUT ke-70, Gembira Loka Zoo Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

Mengenakan pakaian berwarna senada, yakni putih dan hitam, pimpinan dan karyawan Radar Tegal Group khusyuk membaca ayat-ayat suci Alquran secara bersama-sama. Acara ini cukup spesial karena dihadiri langsung Direktur Utama WSM Group Yanto S Utomo. Hadir pula General Manager Radar Pekalongan Ade Asep Syarifuddin.

BACA JUGA:Rekomendasi Smartphone Harga 2 Jutaan Dengan Kamera Terbaik Tahun 2023

General Manager Radar Tegal M. Sekhun menceritakan, perjuangan awal Radar Tegal hingga dikenal luas seperti sekarang tidaklah mudah. Generasi awal Radar Tegal harus mbabat alas untuk memperkenalkan Radar Tegal sebagai media massa lokal yang meliputi empat wilayah edar, yakni Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Pemalang.

Mula-mual, Radar Tegal menempati kantor dengan mengontrak sebuah rumah di Gang 28, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. ”Awalnya orang masih bingung Radar Tegal itu apa. Radar Tegal berawal dari kontrakan kecil di Gang 28, hingga memiliki gedung yang cukup megah seperti sekarang,” kata Sekhun.

Dalam perkembangannya, Radar Tegal pada 2002 sampai 2007 berpindah ke Jalan Kapten Sudibyo dengan menempati gedung yang sekarang digunakan untuk Salon Vero. Setelah lima tahun di Jalan Kapten Sudibyo, Radar Tegal kembali ke ‘tanah kelahiran’ di Jalan Perintis Kemerdekaan dengan membangun gedung dua lantai yang menjadi cikal bakal Komplek Graha Pena.

Pada 2014 akhir, Radar Tegal membangun gedung tiga lantai yang sekarang digunakan menjadi kantor Radar Tegal. Sementara gedung lama kini dimanfaatkan untuk Kedai Radar. “Banyak tantangan yang dilalui, namun sampai saat ini Radar Tegal masih bisa eksis. Kami bangga,” ucap Sekhun yang merupakan generasi ketiga Radar Tegal.

Sementara itu, Direktur Radar Tegal Group Moh. Sukron dalam arahannya mengungkapkan, 23 tahun merupakan usia yang sudah cukup dewasa dan sedang mekar-mekarnya. Sukron menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan yang telah menunjukkan etos kerja keras, antusias, dan konsisten, sehingga Radar Tegal terus berjaya.

Terima kasih atas semangat juang yang konsisten. Ini yang membuat Radar Tegal terus berjaya,” ungkap Sukron. Tidak hanya koran, Radar Tegal Group telah berkembang dan kini mempunyai divisi radio dan sedang mengurus izin televisi, di samping juga mempunyai media online Radar Tegal, Disway Jateng, maupun Disway Jogja.

“Terus jaga antusiasme dalam bekerja. Harus antusias dan memiliki motivasi yang tinggi,” pesan Sukron.

Ucapan selamat kepada Radar Tegal disampaikan Direktur Utama WSM Group Yanto S Utomo yang hadir secara langsung. Yanto berpesan agar seluruh karyawan Radar Tegal Group bekerja sebaik-baiknya dan terus melakukan inovasi serta terbuka dengan perubahan. ”Selamat dan semoga Radar Tegal jaya, sejahtera karyawan dan pemiliknya,” ucap Yanto.

Acara diakhiri dengan pembagian doorprize berupa sepuluh logam mulia dan hadiah menarik lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: