Inovasi Layar Lipat! Desain Terbaru dari Smartphone di Tahun 2023

Inovasi Layar Lipat! Desain Terbaru dari Smartphone di Tahun 2023

Inovasi Layar Lipat! Desain Terbaru dari Smartphone di Tahun 2023--

DISWAY JOGJA- Layar lipat adalah salah satu inovasi paling menarik dalam desain ponsel pintar dalam beberapa tahun terakhir. Teknologi ini menawarkan kemungkinan baru kepada pengguna, seperti layar yang lebih besar dan lebih imersif serta kemampuan untuk menggunakan perangkat dalam mode berbeda.

Pada tahun 2023 kita akan melihat semakin banyak inovasi pada teknologi layar lipat. Beberapa tren utama yang menonjol adalah:

1. Layar lebih besar dan lebih tahan lama

Layar lipat pertama yang dirilis pada tahun 2019 memiliki layar yang relatif kecil dengan diagonal internal sekitar 6,7 inci. Namun, seiring berjalannya waktu, ukuran layar bertambah.Pada tahun 2023 kita akan melihat smartphone dengan layar lipat dan layar internal dengan diagonal 7,6 inci atau lebih.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Smartphone Terbaru dan Murah Tahun 2023

Selain itu, layar yang dapat dilipat juga menjadi lebih tahan lama. Produsen ponsel pintar mulai menggunakan material dan teknologi baru untuk membuat layar lipat lebih tahan terhadap goresan, guncangan, dan air.

2. Mode Baru Penggunaan

Jenis penggunaan baru Layar lipat menawarkan banyak kemungkinan penggunaan baru kepada pengguna. Mode paling populer adalah mode Tablet, yang memungkinkan pengguna menggunakan perangkat sebagai tablet.

Selain itu, terdapat juga mode ponsel yang memungkinkan pengguna menggunakan perangkat seperti ponsel biasa. Pada tahun 2023 kita akan melihat aplikasi baru dan lebih inovatif. Misalnya, beberapa ponsel cerdas dengan layar lipat memungkinkan pengguna membagi layar menjadi dua mode berbeda secara bersamaan.

Mode ini dapat digunakan untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan atau menampilkan dua konten berbeda pada layar yang sama.

3. Harga Termurah

Awalnya layar tersebut memiliki harga yang sangat tinggi. Namun seiring berjalannya waktu, harga smartphone layar lipat mulai mengalami penurunan. Di tahun 2023 kita akan melihat smartphone dengan layar lipat dengan harga lebih murah, mulai dari sekitar Rp 10 jutaan.

Penurunan harga ini akan membuat layar lebih mudah diakses oleh lebih banyak orang. Hal ini dapat mendorong adopsi teknologi layar lipat secara lebih luas.

BACA JUGA:Mau Smartphone Flagship Harga Ekonomis? Samsung S23 FE Solusinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: