Gebyar Olahraga Pendidikan DIY, Tingkatkan Sportivitas dan Prestasi Siswa

Gebyar Olahraga Pendidikan DIY, Tingkatkan Sportivitas dan Prestasi Siswa

Pemda DIY mengadakan Gebyar Olahraga Pendidikan DIY 2023. Kegiatan yang difokuskan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Rabu (22/11).-DOK.-

 

DISWAYJOGJA – Sebagai upaya pengembangan olahraga dan pembibitan atlet di tingkat Pendidikan, Pemda DIY mengadakan Gebyar Olahraga Pendidikan DIY 2023. Kegiatan yang difokuskan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Rabu (22/11), dibuka Sekda DIY Beny Suharsono.

BACA JUGA:Sri Sultan : Peningkatan Mutu Pendidikan Menjadi Salah Satu Program Prioritas DIY

 

Beny Suharsono mengatakan, acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah dan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia DIY terhadap pengembangan olahraga dan pembibitan atlet di tingkat pendidikan. Selain itu, Gebyar Olahraga Pendidikan ini merupakan wadah bagi para siswa dan siswi di Indonesia untuk menyalurkan bakat dan minat mereka di bidang olahraga.

BACA JUGA:8 Aspek Penting Didalam Memahami Pendidikan Kontemporer Pada Generasi Muslim Milenial

 

”Acara ini untuk mengukur kemampuan dan potensi mereka sebagai calon atlet berprestasi. Selain itu, untuk membangun jaringan dan silaturahmi antara para pelajar, guru, pelatih, dan stakeholder olahraga di Indonesia khususnya di DIY,” ungkap Beny.

BACA JUGA:Mengapa AC 2 PK Jadi Pilihan Terbaik untuk Ruangan Besar? Inilah Manfaat dan Fitur Utamanya

 

Beny berharap, para peserta dapat menampilkan performa terbaik mereka, berlomba dengan semangat, bermain atau bertanding dengan jujur, dan menghormati lawan dan wasit.

 

”Peserta juga dapat menjadikan acara ini sebagai pengalaman berharga dan pembelajaran yang bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi mereka di bidang olahraga,” kata Beny.

BACA JUGA:Inilah Tips Lengkap Memilih Smart TV Terbaik untuk Kebutuhan Hiburan Anda

 

Beny mengajak para guru, pelatih, dan orang tua untuk terus mendukung, membimbing, dan memberikan motivasi kepada para peserta.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY Didik Wardaya mengatakan, Gebyar Olahraga Pendidikan DIY Tahun 2023 digelar sejak 22-24 November 2023. Kegiata yang bertema ‘Tetap Bergerak untuk Prestasi Olahraga Pelajar', diikuti para pelajar sekolah SMP penyelenggara KKO (Kelas Khusus Olahraga) se-DIY, SD serta SMA penyelenggara KKO.

 

BACA JUGA:Mana yang Tepat untuk Anda? Android TV atau Google TV? Simak Perbandingannya

“Tujuannya adalah mendorong partisipasi aktif pelajar DIY dalam berbagai cabang olahraga. Kedua, mengembangkan karakter positif para atlet usia dini Daerah Istimewa Yogyakarta. Ketiga memberikan wadah kompetisi bagi KKO Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu, mempererat tali persaudaraan antar pelajar Daerah Istimewa Yogyakarta,” jelas Didik.

 

Berbagai cabang olahraga dilombakan. Antara lain, Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) pelajar, atletik, bola voli mini, pencak silat, panjat tebing, tarung derajat, dan kompetisi KKO SMP. Selain itu ada pula cabang olahraga renang, sepak takraw, panahan, basket, sepakbola, futsal, bulu tangkis, dan tenis lapangan. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: