Mana yang Tepat untuk Anda? Android TV atau Google TV? Simak Perbandingannya

Mana yang Tepat untuk Anda? Android TV atau Google TV? Simak Perbandingannya

Mana yang Tepat untuk Anda? Android TV atau Google TV? Simak Perbandingannya--

DISWAY JOGJA- Smart TV telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari banyak orang. Dengan fitur-fitur canggih yang ditawarkannya, Smart TV mampu menghadirkan hiburan yang lebih imersif dan interaktif.

Faktor penting yang perlu dipertimbangkan saat memilih smart TV adalah platform yang digunakan.Saat ini terdapat dua platform smart TV terpopuler yaitu Android TV dan Google TV.

Perbedaan utamanya adalah fokus pada pengalaman pengguna. Android TV lebih terbuka dan dapat disesuaikan, sedangkan Google TV berfokus pada rekomendasi konten terpusat dan integrasi yang lebih baik dengan layanan streaming.

BACA JUGA:Inilah Perbedaan Smart TV dan Tv Digital yang Wajib Kamu Tau

Android TV sendiri merupakan platform TV pintar yang dikembangkan oleh Google. Android TV pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 dan telah menjadi salah satu platform TV pintar terpopuler di seluruh dunia.

Berikut fitur yang di tawarkan Android TV , antara lain:

1. Antarmuka berbasis peta yang mudah digunakan UI berbasis Android TV

2. Support ke aplikasi Android

3. Rekomendasi konten berdasarkan riwayat penayangan

4. Integrasi dengan Asisten Google

5. Integrasi dengan perangkat IoT

Android TV memiliki antarmuka yang intuitif dan ramah pengguna. Antarmuka berbasis tab memungkinkan pengguna menemukan konten yang diinginkan dengan mudah. Android TV juga mendukung berbagai aplikasi Android sehingga pengguna dapat mengakses berbagai konten seperti film, TV, musik, dan game.

Android TV memberikan rekomendasi konten berdasarkan riwayat tontonan pengguna. Rekomendasi ini dapat membantu pengguna menemukan konten baru yang mereka sukai. Android TV juga terintegrasi dengan Google Assistant sehingga memungkinkan pengguna mengontrol TV dengan suaranya. Android TV juga terintegrasi dengan perangkat IoT, memungkinkan pengguna mengontrol perangkat tersebut dari TV.

BACA JUGA:Sebelum Beli Wajib Tau perbedaan mendasar antara Smart TV, Android TV, dan Google TV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: