Sangat Menakjubkan: Jam tangan Garmin Descent G1 Solar Ocean Edition yang Terbuat dari Jaring Ikan!

Sangat Menakjubkan: Jam tangan Garmin Descent G1 Solar Ocean Edition yang Terbuat dari Jaring Ikan!

Jam tangan Garmin Descent G1 Solar Ocean Edition--

DISWAY JOGJA - Garmin telah merilis jam tangan pintar Descent G1 Solar Ocean Edition ke pasar Indonesia. Diklaim sebagai kontribusi terhadap pelestarian ekosistem laut, jam tangan ini terbuat dari plastik dan jaring ikan bekas yang tidak terurai di laut.

Proses pembuatan jam diawali dengan mengumpulkan sampah jaring ikan dan sampah plastik laut yang berpotensi mencemari ekosistem laut. Setelah bahan-bahan terkumpul, mereka akan dipisahkan berdasarkan jenisnya, dibersihkan dengan teliti, dan dikeringkan hingga benar-benar kering.

BACA JUGA:Lagi Cari Jam Tangan yang Murah? 7 Jam Tangan Lokal Keren yang Sangat Ramah di Kantong

Setelah kering, bahan tersebut dijadikan bentuk pelet dan dirancang sesuai dengan desain dan warna produk. Setelahnya, produk Descent G1 Solar Edition masuk ke tahap manufaktur yang menggabungkan teknologi Garmin dan komitmen terhadap kelestarian lingkungan.

Bezel depan jam tangan terbuat dari plastik daur ulang yang bersumber dari jaring ikan bekas. Desainnya dibuat secara independen untuk daya tahan dengan tampilan yang unik dan bermakna, memenuhi standar.

Bagian layarnya dirancang dengan layar MIP Sunlight 1,28 inci berbahan safir, memastikannya tetap mudah dibaca meski di bawah terik matahari. Garmin G1 Solar Ocean Edition memiliki desain yang tangguh namun tetap elegan, sehingga cocok untuk digunakan di luar ruangan atau sehari-hari untuk menambah gaya hidup Anda.

Jam tangan ini menggunakan tenaga surya yang memungkinkan penggunaan lebih lama, termasuk bisa digunakan selama 25 jam saat menyelam. Saat tidak digunakan untuk kebocoran, bisa bertahan hingga 124 hari dengan bantuan tenaga surya.

BACA JUGA:Murah dan Berkualitas, 8 Merk Jam Tangan ini Cocok untuk Pria atau Wanita!

Dengan lebar tali 22 mm dan teknologi quick fit serta ketahanan udara hingga 100 meter, jam pintar ini cocok untuk berbagai fitur menyelam seperti mode single gas, multi gas, dan pengingat untuk waktu dan kedalaman kedalaman penyelaman yang aman. Tombol-tombol pada jam tangan didesain anti bocor dan lebih responsif saat digunakan di bawah air.

Garmin berkomitmen untuk mengurangi polusi plastik dengan tidak menggunakan kemasan plastik dalam penjualannya. Menurut Rian Krisna, Marketing Communication Garmin Indonesia, fokus Garmin adalah mendaur ulang jaring ikan bekas. Pasalnya, menurut data International Union of Conservation of Nature, 45% mamalia laut terancam punah akibat terbunuhnya jaring ikan yang tidak dapat terurai selama 600 tahun.

BACA JUGA:Gunakanlah 1 PK AC dengan Benar Supaya Menghemat Energi dan Mendapatkan Kinerja Optimal

Rian mengatakan bahwa jaring ikan ini bukan hanya jaring ikan besar, tetapi juga jaring kecil. Jaring tersebut dapat berenang di lautan sepanjang 3 kilometer dan memerlukan waktu sekitar 600 tahun untuk terurai. Itu berarti sampah laut tersebut akan bertahan sangat lama di laut dan merusak ekosistem laut. Ucapannya dikutip Antara pada hari Selasa (21/11).

Garmin G1 Solar Ocean Edition kini telah dapat dibeli di Indonesia dengan harga Rp 10,8 juta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: