Inilah 7 Destinasi Wisata Terbaru yang Wajib Dikunjungi di Jogja

Inilah 7 Destinasi Wisata Terbaru yang Wajib Dikunjungi di Jogja

Inilah 7 Destinasi Wisata Terbaru yang Wajib Dikunjungi di Jogja--

DISWAY JOGJA- Yogyakarta, kota yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya, selalu menjadi tujuan wisata populer bagi wisatawan dari berbagai daerah. Selain tempat wisata terkenal seperti Malioboro, Candi Borobudur dan Pantai Parangtritis, Jogja juga punya banyak tempat wisata baru yang tak kalah menarik.

BACA JUGA:Inilah Alternatif Destinasi Wisata yang Wajib Anda Dikunjungi Saat di Jogja

Ini dia 7 tempat wisata baru di Jogja yang wajib kamu kunjungi:

1. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit terletak di hutan pinus di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan segar serta berbagai spot foto unik dan Instagramable.

Di sini Anda dapat mengambil foto di bawah pohon pinus yang tinggi, di hamparan rumput hijau, atau di bebatuan besar yang ditempatkan dengan baik.Anda juga bisa mencoba berbagai aktivitas outdoor seperti fly fox, jeep tour atau sekedar bersepeda di kawasan wisata.

2. Desa Wisata Sriharjo

Desa Wisata Sriharjo terletak di Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul. Desa ini menawarkan beberapa tempat wisata menarik mulai dari wisata alam, wisata edukasi, hingga wisata kuliner.

Salah satu daya tarik Desa Wisata Sriharjo adalah keindahan alamnya yang terdiri dari perbukitan, pepohonan hijau, dan sungai yang tenang.Anda dapat menjelajahi desa dengan sepeda atau berjalan kaki dan menikmati pemandangan alam yang indah.

BACA JUGA:Inilah Tempat Wisata Tersembunyi! Tempat yang Cocok Bagi Wisatawan dan Pecinta Makanan di Jogja

Di desa ini Anda juga bisa merasakan budaya dan adat istiadat masyarakat setempat. Anda bisa mengunjungi Museum Pusat Kebudayaan Desa Sriharjo untuk melihat berbagai koleksi artefak sejarah dan budaya.

3. Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh terletak di Desa Ngargosari, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah, terutama Perbukitan Menoreh yang mengesankan.

Anda bisa mendaki bukit untuk menikmati panorama alam dari atas. Anda juga bisa bersepeda atau hiking di kawasan wisata untuk menikmati udara segar dan suasana asri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: