Beberapa jenis Kipas Angin dan Masing-Masing dengan Fungsinya, Pilih Sesuai Kebutuhan

Beberapa jenis Kipas Angin dan Masing-Masing dengan Fungsinya, Pilih Sesuai Kebutuhan

Beberapa jenis kipas angin--

 

Namun kipas angin multifungsi ini biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan kipas biasa karena fitur-fiturnya yang memberikan berbagai kemudahan. Tentu saja, akan lebih efektif jika Anda membutuhkan kipas yang dapat digunakan kapan saja untuk keperluan yang berbeda.

 

  • Kipas Angin Tanpa Baling-baling

 

Anda mungkin belum terlalu familiar dengan jenis kipas yang tidak memiliki baling-baling. Kipas angin borderless adalah model terbaru yang menggunakan sistem kompresi udara tanpa baling-baling.

 

Jenis kipas angin ini sangat ideal untuk mereka yang memiliki anak kecil atau bayi di rumah, karena jenis kipas ini lebih aman untuk digunakan terutama di sekitar balita atau anak kecil. Umumnya, kipas angin dengan baling-baling dapat membahayakan anak-anak kecil.

 

  • Kipas Angin Exhaust Fan

 

Exhaust Fan adalah kipas yang berputar dua arah. Kipas angin ini berbentuk segi empat. Kotak kipas angin ini bekerja dengan mengeluarkan udara dari dalam ruangan ke luar dan sebaliknya.

 

Umumnya, kipas ini dipasang di dinding dan sesuai untuk digunakan di kamar mandi atau dapur. Fungsi ini adalah untuk menjaga udara di ruangan tetap terjaga.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kipas Angin Gantung yang Bikin Ruangan Rumah Kamu Lebih Mewah dan Juga Nyaman!

 

  • Kipas Angin Mini

 

Di samping kipas angin di atas, kini terdapat kipas angin mini dalam berbagai jenis. Kipas mini ini sangat fleksibel karena mudah dibawa kemana saja.

Terdapat berbagai jenis kipas angin mini, mulai dari yang dapat diisi ulang, yang dapat dihubungkan ke ponsel, yang menggunakan baterai, hingga yang digerakkan dengan tangan.

 

  • Kipas Angin Plus AC

 

Biasanya, kipas angin dan AC digunakan bersama di ruang rapat untuk memastikan udara dapat mencapai area yang diperlukan. Kipas angin ini mirip dengan blower dan juga menghasilkan udara dingin saat dioperasikan.

 

Kipas jenis ini jarang dipasang di dalam rumah karena harganya yang relatif tinggi dan menghabiskan banyak listrik. Biasanya, hanya digunakan di tempat-tempat yang penting saja.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Ini Dia 10 Merek Kipas Angin Mini yang Berkualitas, Harga Mulai Rp 20 Ribuan!

 

  • Kipas Angin Model AC

 

Kipas angin model AC memiliki bentuk persegi panjang yang menyerupai AC. Tetapi kipas hanya memiliki fungsi yang berbeda dengan AC, ditambah dengan fitur seperti filter.

 

Jika Anda belum mampu membeli AC, kipas angin model AC bisa menjadi pilihan alternatif untuk memiliki pendingin ruangan dengan harga ekonomis dan desain modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: