Beberapa jenis Kipas Angin dan Masing-Masing dengan Fungsinya, Pilih Sesuai Kebutuhan

Beberapa jenis Kipas Angin dan Masing-Masing dengan Fungsinya, Pilih Sesuai Kebutuhan

Beberapa jenis kipas angin--

 

DISWAY JOGJA - Di pasaran terdapat banyak jenis kipas angin yang beragam. Salah satu cara mudah untuk mendapatkan udara segar adalah dengan menggunakan kipas angin.

 

Kipas angin adalah pilihan elektronik yang lebih hemat listrik daripada AC, sehingga dapat digunakan secara rutin dengan konsumsi daya yang lebih rendah. Meskipun cenderung lebih terjangkau dibandingkan AC, Anda tetap harus memahami berbagai jenis Kipas angin. Sebelum kamu membeli Kipas angin, penting untuk mengetahui jenis Kipas angin yang sesuai dengan kebutuhanmu.

 

Kipas angin memiliki kekurangan dalam kemampuannya untuk menurunkan suhu ruangan, namun hanya dapat menyediakan angin segar untuk membuat ruangan terasa lebih nyaman saat suhu ruangan sedang panas.

 

Jenis Kipas Angin dan Masing-Masing Fungsinya

 

 

Pilihan pertama kipas angin yang dapat Anda pilih adalah kipas angin duduk. Kipas angin model duduk sering ditemui di pasaran karena kemudahannya dalam penempatan.

 

Kipas angin model duduk ini sangat mudah digunakan karena hanya perlu dicolokkan ke listrik. Biasanya kipas angin duduk memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis kipas angin lainnya. Meski demikian, kipas angin duduk memiliki keterbatasan dalam menjangkau area yang luas.

 

 

Kipas angin kecil adalah kipas angin yang mudah dipindahkan sesuai keinginan. Inilah alasan mengapa kipas angin ini disebut sebagai kipas angin portabel. Kipas angin jenis ini berukuran sekitar 14 inci sehingga cocok ditempatkan di atas meja.

 

Angin yang ditiup oleh kipas ini tidak begitu kuat tetapi cukup menyegarkan. Biasanya kipas angin model duduk ini memiliki leher pendek dan satu kaki lebar untuk menopang badan kipas di bagian bawah. Ukurannya lebih dari 50 cm.

 

  • Kipas Angin Dinding

 

Kipas angin dinding bisa menyebarkan angin ke seluruh ruangan karena memiliki hembusan yang kuat. Biasanya, model kipas angin yang menempel secara permanen di dinding. Umumnya, kipas angin ini dipasang di ruangan yang luas seperti masjid, toko, dan tempat lainnya.

BACA JUGA:Cuaca Diluar Panas? Tenang! Inilah 5 Rekomendasi Kipas Angin Gantung yang Hemat Daya Listrik Terbaik!

 

  • Kipas Angin Multifungsi

 

Salah satu jenis kipas angin lainnya yaitu kipas angin multifungsi. Model kipas angin ini merupakan gabungan dari tiga model, yaitu model duduk, berdiri, dan tatakan. Kipas angin jenis ini dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan dan lokasi yang dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: