Review Buku Berani Tidak Disukai: Benarkah Anda Berani Tidak Disukai Oleh Orang Lain?

Review Buku Berani Tidak Disukai: Benarkah Anda Berani Tidak Disukai Oleh Orang Lain?

Review Buku Berani Tidak Disukai: Benarkah Anda Berani Tidak Disukai Oleh Orang Lain? -Dok. Ist-jogja.disway.id

● Hidup Tidak Untuk Mendapatkan Pengakuan diri Orang Lain. Semakin Anda menginginkan pengakuan orang lain, semakin Anda tidak akan merasa bahagia. 

● Temukan Kebahagiaan Melalui Kemampuan Menerima Diri Sendiri. Terimalah bagaimana Tuhan menciptakan diri Anda agar Anda bisa merasakan bahagia yang sejati. 

3. Keistimewaan Buku Berani Tidak Disukai

Apa yang membuat buku Berani Tidak Disukai istimewa adalah isi buku ini yang berkesan tidak menggurui. Pembaca seakan diajak berdiskusi dan mempertanyakan suatu persoalan. 

Kemudian, buku ini juga mempersonakan dialog antara murid dan guru yang dibawakan dengan kesan yang sangat santai. Diskusi tersebut terdiri atas pertanyaan dan jawaban yang sangat berbeda di setiap topiknya. 

Tak hanya itu, dalam buku Berani Tidak Disukai juga terdapat kata-kata mutiara yang sangat menarik sehingga pembaca pun tidak bosan. 

Overall, buku ini akan semakin mudah Anda pahami apabila telah memahami filosofi Stoisisme atau Socrates sebelumnya. Meski begitu, bagi Anda yang awam tentang filosofi tersebut tetap akan mudah memahami isi buku ini karena penjelasannya yang sederhana. 

4. Kutipan dalam Buku Berani Tidak Disukai

Sebagai buku motivasi, Berani Tidak Disukai memiliki banyak sekali kutipan bagus yang dapat membangkitkan semangat dan mengajak kita untuk merenung. Diantaranya adalah:

● “Ketika mencoba mengubah gaya hidup, keberanian kita diuji. Ada rasa cemas yang dihasilkan dari perubahan, dan rasa kecewa yang mengirim keputusan untuk tidak berubah”

● “Saat ini, kau tidak bisa merasa benar-benar bahagia. Ini karena kau belum belajar mencintai dirimu sendiri”

● “Tidak ada yang dinamakan kekhawatiran yang benar-benar didefinisikan oleh individu: yang dinamakan kekhawatiran internal itu tidak ada. Selalu ada bayang-bayang orang lain di balik setiap kekhawatiran yang ada”

● “Kita, secara positif, perlu mengakui kenyataan bahwa orang lain berbeda dri kita. Dan bahwa kita setara, tetapi tidak sama”

5. Hal yang Absen dalam Buku Berani Tidak Disukai

Tak ada satu pun hal di dunia ini yang luput dari kekurangan, termasuk juga buku Berani Tidak Disukai. Meski menyajikan motivasi dan renungan yang luar biasa, tetapi buku ini juga memiliki kekurangan. L

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: