7 Wisata Paling Hits di Jogja Dikalangan Milenial dan Gen Z

7 Wisata Paling Hits di Jogja Dikalangan Milenial dan Gen Z

Wisata Paling Hits di Jogja--

DISWAY JOGJA- Yogyakarta yang dikenal dengan kota pelajar ini memang selalu memberikan kenangan bagi siapa yang datang. Pasalnya terdapat banyak tempat-tempat indah nan menakjubkan disana yang wajib dikunjungi.

Bagi kalangan milenial dan gen Z yang dikenal dengan suka healing dan touring, Jogja menjadi salah satu tempat yang tepat untuk dijadikan pilihan. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi baik indor maupun outdor.

Seperti namanya Daerah Istimewa Yogyakarta, Jogja memang sangat istimewa sebagai daerah yang beragam dan tradisi yang masih kental dilestarikan. Sehingga bukan hanya warga lopkal saja yang datang, namun macanegara pun banyak yang memilih Jogja sebagai destinasi.

Artikel ini akan memberikan informasi terkait tempat wisata di Jogja yang hits dikalangan milenial dan Gen Z. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata di Jogja Yang Pupuler, Cocok Liburan Menyambut Tahun Baru 2024

Beberapa tempat wisata Jogja yang ramai dikunjungi oleh para milenial dan Gen Z diantaranya yaitu:

1. Kaliadem

Tempat wisata pertama yang hist dikalangan milenial dan genZ yaitu wisata Bunker Kaliadem yang terletak di kawasan Kaliurang. Tempat ini merupakan destinasi yang worth it untuk Anda kunjungi. 

Di Bunker Kaliadem, Anda dapat menemukan suasan yang nyaman dan jauh dari hiruk pikuk udara dan bisingnya perkotaan. Sangat cocok untuk melepas penat setelah bekerja atau kuliah di akhir pekan.

2. Museum Ullen Sentalu

Musium Ullen Sentalu ini merupakan destinasi wisata Jogja yang favorit bagi milenial dan genZ, karena dalam wisata ini terdapat banyak karya seni dari seniman-seniman Jogja di masa lalu. Sehingg tempat ini sangat memiliki nilai historis yang tinggi.

Tempat wisata ini berada di Kaliurang. Disana Anda dapat melihat dan mempelajari karya seni serta berfoto dengan sepuas hati. Sehingga selain berlibur Anda juga dapat menambah wawasan disana.

BACA JUGA:Inilah Deretan 7 Rekomendasi Wisata yang ada di Jogjakarta

3. Hutan Mangrove Kulon Progo

Wisata Hutan Mangrove yang berada di Kulon Progo menjadi salah satu yang ramai dikunjungi oleh kalangan milenial dan gen Z. Pasalnya wisata ini memberikan suasana baru dengan hamparan mangrove dan laut yang membentang dibawah. 

Anda bisa berjalan mengililingi hutan atau diatas jempatan kayu yang indah sambil menikmati udara yang sejuk. Karena itu tempat ini menjadi salah satu pilihan yang tepat.

4. Air Terjun Kedung Pedut

Tempat wisata yang lagi hits dikalangan milenial dan genZ selanjutnya yaitu Air Terjun Kedung Pedut yang berlokasi di desa Kembang, Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulon Progo, Jogja.

Di tempat wisata tersebut, Anda dijamin akan merasa nyaman karena fasilitas yang dimiliki sudah lengkap seperti tempat ibadah, toilet umum, hingga gazebo untuk beristirahat.

Dengan pemandangan alam yang indah dan sejuk, beban pekerjaan dan tugas kuliah menjadi hilang untuk sejenak. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk pilihan Anda.

BACA JUGA:10 Wisata Jogja Terhits 2023 yang Instagramable, Kaum Milenial Wajib Kesini!

5. Taman Sari 

Taman Sari adalah tempat wisata di Jogja yang merupakan peninggalan bersejarah. Karenanya wisata ini menjadi cukup populer, apalagi dikalangan milenial dan genZ.

Karena latar belakang sejarah dan nilai histori yang dimiliki wisata ini, menjadikan Taman sari menjadi salah satu spot untuk pre-wedding dan shooting film.

6. Gua Jomblang

Tempat wisata Gua Jomblang ini menjadi salah satu pilihan oleh wisatawan mancanegara. Hal ini karena Gua Jomlang memiliki spot yang terdapat masuknya cahaya dari atas Gua. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Gua ini sangat memiliki nilai estetika untuk dijadikan sebagai objek foto. Karenanya wisata ini menjadi hits dikalangan milenial dan genZ.

7. Tebing Breksi

Wisata hits selanjutnay adalah Tebing Breksi, yang merupakan bekas lokais penambangan. Karena itu ada banyak histori yang dapat diketahui dari tempat ini untuk menambah wawasan.

Tebing Breksi berlokasi di Jl. Desa Lengkong, Kecamatan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Jogja. Dengan memiliki pemandangan kota Yogyakarta, Candi Prambanan, dan Gunung Berapi membuat tempat wisata ini populer di kalangan milenial dan genZ.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Pantai Paling Terkenal di Yogyakarta

Itulah informasi terkait tempat wisata yang hits dikalangan milenial dan genZ. Selamat berkunjung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: