Laga Perdana Liga 3, Persab Menang Tipis 1-0 Lawan Persekap Pekalongan

Laga Perdana Liga 3, Persab Menang Tipis 1-0 Lawan Persekap Pekalongan

DUEL - Pemain Persab Brebes adu skill dengan pemain Persekap Kabupaten Pekalongan dalam laga perdana Liga 3 Jateng.-SYAMSUL FALAQ/ RATEG -

BREBES, DISWAYJOGJA - Menjalani laga perdana Liga 3 Jateng 2023, Persab Brebes dipaksa menang tipis 1-0. Bahkan, kemenangan tersebut harus diraih saat menjamu tim tamu Persekap Pekalongan, Minggu (5/11/2023) sore.

BACA JUGA:Siap Berlaga di Liga 3, PSIW Kontak Pemain Klub dari Karanganyar Hingga Pekalongan

Sebab, dalam pertandingan 90 menit itu Tim Laskar Jaka Poleng harus berjuang ekstra keras. Terlebih, penampilan Persekap Pekalongan tak bisa dianggap remeh lantaran mampu mengimbangi permainan tuan rumah.

Terbukti, selama 45 menit pertama Tim Persab dan Persekap saling adu strategi. Bahkan, jual beli serangan hingga lini pertahanan kedua tim tersaji pada babak pertama. Namun, hingga turun minum penampilan tuan rumah dan tim tamu belum membuahkan hasil.

BACA JUGA:LIGA2: Rakic Gagal Eksekusi Penalti, PSIM Kalah dari Bekasi City

Tim asuhan Yusuf Money (Persab-red), harus berjuang hingga menit 85 untuk meraih kemenangan. Yakni, melalui gol semata wayang Ayoep Yulianto yang memanfaatkan kemelut depan gawang Persekap.

”Dibalik kerja keras dan kemenangan Persab, tentu harus ada evaluasi dari laga perdana Liga 3 tersebut. Sehingga, pertandingan selanjutnya akan lebih banyak strategi dalam menghadapi lawan,” ungkap Ketua Umum sekaligus Manajer Persab Brebes Asrofi.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Preview PSS Sleman VS Bhayangkara FC, Siapa Menang Siapa Tumbang?

Rasa canggung dan grogi tampil perdana, lanjut dia, mungkin menjadi kendala bagi tim Laskar Jaka Poleng. Namun, dengan latihan dan persiapan maksimal tentu penampilan tim bisa lebih baik. Hal itu, pun disampaikan Direktur Teknik Persab Brebes, M. Syamsul Haris. Menurutnya, semua pemain harus lebih fokus dan meminta tim pelatih untuk melakukan evaluasi rutin.

”Tujuannya, agar pertandingan selanjutnya saat menghadapi lawan bisa mengatur strategi efektif. Sehingga, dengan taktik menyerang dan bertahan akan lebih mudah meraih kemenangan," ujarnya.

Syamsul Haris menuturkan, meski menang tipis dari Persekap Pekalongan dalam laga perdana Liga 3 Jateng. Patut disyukuri karena Persab mampu meraih poin penuh. Sebab, 3 poin menjadi modal awal yang bagus salam menjalani kompetisi musim ini. Terlebih, rasa canggung dan tegang dari pemain sangat terlihat selama pertandingan lawan Persekap. Namun, itu dianggap wajar dan masih bisa ditolerir karena besarnya atmosfer kompetisi.

Kemenangan Persab atas Persekap, membuat Laskar Jaka Poleng menduduki peringkat dua sementara klasemen Grup B di bawah PSIP Pemalang. Sebab, dalam pertandingan yang berbeda PSIP Pemalang menang atas lawannya Persegal Kota Tegal dengan skor telak 4-1. Laga kedua selanjutnya, Persab Brebes akan bertandang ke kandang Persegal Kota Tegal pada Rabu (8/11) mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: