Kenali Jenis AC Yang Sesuai Klasifikasi Bangunan Tempat Anda

Kenali Jenis AC Yang Sesuai Klasifikasi Bangunan Tempat Anda

Mengenal Jenis Ac sesuai klasifikasi bangunan tempat Anda--

3. AC Multi-split

Jenis AC selanjutnya adalah Ac multi-split yang terkenal di Indonesia . Namun harga pendingin ruangan ini lebih mahal dan pewaratanya lebih ekstra.

AC ini dikenal lebih hemat ruang karena memiliki satu unit outdoor yang mengoprasikan secara independen untuk beberapa unit indoor. Selain itu, kelebihan yang dimiliki AC ini termasuk sebanding dengan harga malah dan perawatanya yang rumit.

BACA JUGA:8 Rekomendasi AC Portable Terbaik 2023, Dinginkan Ruang Tanpa Ribet!

4. Jendela AC

AC window memilki beberapa kelebihan atau keunggulan yang patut dipertimbangkan. Meski pendingin ruangan ini tidak banyak digunakan dinegara Indonesia.

BACA JUGA: Kamu Wajib Paham! Ini dia 5 Kesalahan dalam Penggunaan AC yang Sering Terjadi Tanpa Disadari

Karna Ac memiliki desain jendela rumah yang ada di Indonesia kurang cocok untuk memasang pendingin ruangan ini. Namun, salah satu keunggulannya bisa Anda pertimbangkan seperti, harganya yang terjangkau dan mudah di operasikan.

5. AC portabel

Jenis AC yang terakhir berupa portable yang masuk kategori terpopuler di Indonesia. Pendingin ruangan ini bisa dengan mudah di pindah-pindah ke tempat yang ingin dipasang alat ini. 

AC portable tidak memerlukan pemasangan yang permanen. Sehingga bisa langsung dipakai untuk mendinginkan ruangan tanpa dibantu dengan tenaga ahli.

Namun, AC ini menghasilkan daya pendingin yang lebih rendah dari AC slpit atau window. Hal itu disebabkan memiliki desain yang sederhana dan fleksibel dalam penempatan untuk dipasang.

Sehingga alasan tersebut menyebabkan AC portable kurang banyak diminati untuk digunakan diruangan yang lebih besar. Dan jika suhu cuaca panas AC ini belum bekerja secara maksimal pendingininanya.

Berikut adalah jenis AC yang bisa Anda kenali untuk dapat memilih sebelum mengonfirmasi. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: