Makna Semangka sebagai Simbol Dukungan untuk Palestina di Media Sosial

Makna Semangka sebagai Simbol Dukungan untuk Palestina di Media Sosial

Makna Semangka sebagai Simbol Dukungan untuk Palestina di Media Sosial--Istimewa+Picsart

Dalam beberapa minggu terakhir, kehancuran dan kematian di Gaza telah mengguncang dunia. Berbagai dukungan untuk Palestina telah memperkuat perbincangan seputar hak-hak Palestina dan pendudukan Israel yang telah berlangsung selama beberapa dekade.

BACA JUGA:Tekan KDRT, Pemkot Yogyakarta Terbitkan Buku Tiker Perak dan Cegah Perang

Dengan maraknya kampanye online, karya Hourani mendapat perhatian baru di seluruh dunia. Sejak itu, gambar semangka telah menjadi simbol yang banyak digunakan sebagai ekspresi dukungan untuk Palestina.

Hourani sendiri menganggap dukungan ini sebagai sebuah "keajaiban," dengan orang-orang di seluruh dunia yang bersatu untuk mengakhiri pendudukan. Sebagai seorang seniman, dia merasa terhormat bahwa karyanya digunakan sebagai alat dan menjadi bagian dari perjuangan yang begitu kuat.

Dengan demikian, semangka Palestina bukan sekadar buah biasa. Ia telah menjadi lambang perjuangan, identitas, dan dukungan yang mendalam terhadap Palestina dalam konflik yang kompleks ini.

Semoga penjelasan ini membantu Anda memahami makna dan sejarah di balik simbol semangka Palestina. Ikuti terus informasi terbaru dari Diswayjogja yang tak kalah menarik lainya. Sampai jumpa! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: