Jangan Tergiur Tawaran Jasa Joki Pinjol! Simak Bahaya serta Cara Menghindarinya

Jangan Tergiur Tawaran Jasa Joki Pinjol! Simak Bahaya serta Cara Menghindarinya

Bahaya joki pinjol serta cara menghindarinya--

DISWAY JOGJA - Apakah Kamu pernah menggunakan jasa joki pinjol yang banyak tersebar di Telegram? Atau baru ingin mencoba jasa tersebut? Artikel ini punya jawabannya.

Skema joki pinjol memang sedang ramai akhir-akhir ini karena memang menawarkan kemudahan bagi beberapa orang yang memiliki banyak kebutuhan.

Joki pinjol sendiri adalah sekelompok orang yang menawarkan jasa kepada orang lain ketika ingin mengajukan pinjaman.

BACA JUGA: Waspadalah! Inilah 4 Sanksi Besar Jika Nasabah Pinjol Tidak Bisa Bayar Pinjaman

Kelompok joki pinjol sendiri biasanya tersebar pada beberapa platform media sosial seperti instagram, Facebook, Twitter hingga Telegram.

Namun, penggunaan jasa joki pinjol ini dikatakan cukup berbahaya karena bisa menimbulkan beberapa resiko yang tentunya akan merugikan diri sendiri.

Tapi meskipun bahaya yang mengintai cukup beresiko, masih banyak masyarakat yang tetap saja nekat menggunakan jasa joki pinjol ini.

BACA JUGA: Kamu Mengalami Galbay dan Sering Diteror DC Pinjol? Ini 6 Cara Untuk Menghindarinya dengan Mudah

Banyak orang mengakui jika mereka menggunakan jasa joki pinjol ini untuk mendapatkan dana pinjaman dengan cara lebih mudah dan cepat.

Beberapa joki pinjol bahkan dikatakan mampu mencairkan dana hingga puluhan juta rupiah hanya dengan waktu yang sangat singkat.

Nantinya, jika calon klien tertarik dengan penawaran maka si joki pinjol akan langsung memproses pengajuan pinjaman ke perusahaan penyedia pinjaman.

BACA JUGA: 7 Kesalahan Umum yang Perlu Diwaspadai saat Ditagih oleh Debt Collector Pinjol

Pengajuan pinjaman yang dilakukan oleh joki pinjol bisa menggunakan identitas asli milik calon klien atau di beberapa kasus bisa memakai data orang lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: