Kamu Seorang Gamer? Inilah 6 Tips Memilih TV Gaming yang Tepat, Jangan Asal Pilih!

Kamu Seorang Gamer? Inilah 6 Tips Memilih TV Gaming yang Tepat, Jangan Asal Pilih!

6 tips memilih tv gaming yang tepat--

2. Ukuran Layar

Setelah mengetahui resolusi yang cocok, besar kecilnya layar TV Gaming juga menjadi hal yang harus Kamu pertimbangkan betul-betul sebelum membelinya.

Pilihlah ukuran layar yang menyesuaikan dengan besar kecilnya ruangan di rumahmu. Jika ingin menaruhnya di kamar, ukuran 40 hingga 60 inch akan terasa cocok.

Pastikan ukuran layarnya juga disesuaikan dengan ruang dan jarak dudukmu dari TV. Tapi kembali lagi, karena ukuran tiap kamar juga berbeda-beda dan tidak bisa disamakan.

Makin besar ukuran layar yang Kamu pilih, gambar yang ditampilkan juga akan semakin baik dengan jangkauan pandang yang makin luas.

3. Kualitas Suara

Setelah memahami dari segi visual, urusan suara juga harus Kamu perhatikan. TV Gaming yang baik akan menghasilkan suara yang baik juga.

BACA JUGA: Ini Dia! 10 TV Samsung Terbaik untuk Nonton Film, Gaming, dan Lainnya

Rata-rata orang akan menggunakan sistem suara Dolby Atmos maupun DTS:X yang tentu akan menghasilkan suara super mewah dan berkelas.

4. Fitur Gaming Modern

Sesuai dengan namanya, pastikan untuk memilih TV Gaming yang memang memberikan beberapa fitur gaming modern.

Ada beberapa merk terkenal yang mengeluarkan TV Gaming dengan Mode Permainan guna memberikan pengalaman bermain yang lebih asyik kepada penggunanya.

Mode Game ini akan mengurangi input lag pada permainan dan juga meningkatkan responsibilitas dari TV yang mana adalah fitur ideal bagi para pengguna.

5. Input Video

Input Video adalah satu aspek yang sangat penting dan perlu Kamu perhatikan betul-betul sebelum membeli produk TV Gaming.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: