Jalan Mantap di Kabupaten Tegal Tembus 82 Persen

Jalan Mantap di Kabupaten Tegal Tembus 82 Persen

Bupati Tegal Umi Azizah di dampingi Plt Kepala DPUPR Kabupaten Tegal meninjau sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Bojong, baru-baru ini.-Yeri Noveli-jogja.disway.id

BACA JUGA:Tuntas Anak Putus Sekolah di Kabupaten Tegal, Dikbud Luncurkan Program Yuh Sekolah Maning

Bupati Tegal Umi Azizah mengaku telah meninjau tiga ruas jalan yang sedang diperbaiki. Yaitu ruas Babakan-Karangmulya senilai Rp950 juta, ruas Bojong-Sokasari senilai Rp787 juta dan ruas Senggang-Sumbaga senilai Rp950 juta.

Ruas Senggang-Sumbaga dikerjakan secara bertahap dan tahun ini belum bisa 100 persen terhubung sempurna karena masih ada sekitar 100 meter lagi yang belum bisa dikerjakan.

Meski demikian, Umi menuturkan jika warga sudah bisa memfungsikannya sebagai jalan alternatif Balapulang-Bumijawa melalui pertigaan Clirit.

“Saat ini kita sedang proses pengadaan tanah, kira-kira panjangnya 100 meter," ujarnya.

Sementara ruas jalan Bojong-Sokasari sudah siap difungsikan awal Oktober ini. Ruas jalan yang menghubungkan antara Desa Sokasari Kecamatan Bumijawa dengan Kecamatan Bojong ini pengerjaannya cukup lama hingga beberapa tahun.

BACA JUGA:Kurangi Pupuk Kimia, Emak-emak di Tegal Dilatih Membuat Eco Enzyme

Hal itu karena perlu membuka lahan dan melakukan pengerasan jalan.

“Meski pengerjaannya butuh waktu lama, akhirnya kita bisa sama-sama wujudkan jalan mantap penghubung Sokasari dengan Kecamatan Bojong," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: