7 Perbedaan Smart TV dan Android TV Terbaru, Simak Dulu Sebelum Membeli!

7 Perbedaan Smart TV dan Android TV Terbaru, Simak Dulu Sebelum Membeli!

7 Perbedaan Smart TV dan Android TV Terbaru, Jika Anda Berkeinginan Untuk Membeli Pahami dulu ini!--

3. Pembaruan Otomatis

Android TV tidak hanya menawarkan banyak aplikasi tetapi juga menawarkan pembaruan aplikasi otomatis secara berkala. Dengan cara ini, alat tersebut dapat bekerja secara efisien. 

Saat ini, pembaruan tidak sering diberikan untuk smart TV. Akibatnya jika penundaan terlalu lama, pengguna harus mengganti televisinya dengan versi terbaru agar dapat menggunakan fitur dan aplikasi di dalamnya.

4. Pengaturan 

Sebenarnya menonton di Android TV bisa sangat mudah jika Anda bisa mengaturnya. Namun hal ini memerlukan cara yaitu memperbaikinya sendiri. 

BACA JUGA:Review Lengkap TCL C645 QLED, Smart TV QLED yang Cocok untuk Menonton dan Bermain Game

Berbeda dengan smart TV, pengaturannya mungkin dianggap tidak diperlukan karena biasanya dikonfigurasi berdasarkan default sistem. Jadi yang perlu Anda lakukan hanyalah menikmatinya.

5. Voice Assistant

Perbedaan smart TV dan Android TV lainnya adalah asisten suara, disebut juga Voice Assistant. Google Voice Assistant yang terpasang di Android TV adalah salah satu fitur tercanggih di smart TV. 

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengontrol TV-nya menggunakan suara. Di sisi lain, smart TV juga mendukung fitur ini.

6. Peforma

Smart TV memiliki kinerja yang lebih cepat karena antarmuka yang sederhana dan dioptimalkan antara hardware dan software. Sementara TV Android memiliki kinerja yang lambat apalagi setelah beberapa tahun digunakan.

Berikut adalah perbedaan Smart TV dan Android TV. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: