7 Perbedaan Smart TV dan Android TV Terbaru, Simak Dulu Sebelum Membeli!

7 Perbedaan Smart TV dan Android TV Terbaru, Simak Dulu Sebelum Membeli!

7 Perbedaan Smart TV dan Android TV Terbaru, Jika Anda Berkeinginan Untuk Membeli Pahami dulu ini!--

DISWAY JOGJA -  Sebelum Anda memutuskan untuk membeli Televisi, pahami dulu perbedaan Smart TV dan Android TV. Karna kedua TV ini memiliki tampilan dan fungsi yang hampir sama, namun Smart TV dan Android TV merupakan dua perangkat yang berbeda.

Televisi merupakan salah satu produk elektronik yang biasanya dimiliki masyarakat untuk hiburan di rumah. Kini dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, banyak sekali jenis TV yang dijual di pasaran sehingga membuat banyak orang kebingungan.

Mengenai perbedaan smart TV dan Android TV, secara fisik keduanya sangat mirip. Bahkan bisa dibilang Android TV adalah sejenis smart TV. Namun, ada sedikit perbedaan dalam teknologi dan fiturnya.

Untuk bisa menentukan TV mana yang akan dipasang di rumah, sebaiknya kita pahami dulu perbedaan smart TV dan Android TV. Berikut adalah penjelasanya:

BACA JUGA:Samsung Rilis Smart TV Terbaru 2023, Bawa Layar Ultra Premium untuk Kualitas Gambar Terbaik

Perbedaan Smart TV dan Android TV

1. Tampilan

Perbedaan Smart TV dan Android TV ketika dilihat secara umum, Smart TV memiliki tampilan yang sederhana dan mudah dipahami oleh pengguna.  Karna operasi sistem smart TV tidak jauh berbeda dengan TV analog, sehingga layanan baru dapat diadaptasi dengan lebih mudah dan cepat. 

Smart TV bisa dikatakan lebih direkomendasi untuk pembeli.  Karna tampilan di TV Android lebih rumit, apalagi jika Anda belum pernah menggunakan sistem Android di perangkat lain. 

2. Sistem operasi

Perbedaan Smart TV dan Android TV selanjutnya adalah sistem operasinya. Smart TV mendukung sistem operasi yang berbeda tergantung merek yang Anda pilih. 

Misalnya dari merek LG, TV tersebut menggunakan sistem operasi bernama WebOS, sedangkan dari merk Samsung Smart TV hadir dengan sistem operasi bernama Tizen. 

BACA JUGA:Rekomendasi untuk Anda, Dahua Smart Android LED TV 43” UHD SD400: Smart TV Ultra HD 4K dengan Harga Terjangkau

Di sisi lain, Android TV berjalan pada sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google. Ini memberi Anda pengalaman keseluruhan yang lebih baik karena Anda dapat dengan mudah mengontrol Android TV menggunakan ponsel Android atau jam tangan pintar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: