Amankan Aksi Damai Masyarakat Harjosari Kidul, Polres Tegal Terjunkan 2 Pleton

Amankan Aksi Damai Masyarakat Harjosari Kidul, Polres Tegal Terjunkan 2 Pleton

2 Pleton Anggota Polres Amankan Aksi Damai Masyarakat Harjosari Kidul-hermas purwadi-jogja.disway.id

SLAWI, DISWAY JOGJA - Untuk mengamankan aksi damai penyampaiaan aspirasi, yang disampaikan Forum Masyarakat Harjosari Kidul di Balai Desa Harjosari Kidul Adiwerna, pada hari Senin 16 Oktober 2023. Polres Tegal menerjunkan anggota dari semua satuan yang ada sebanyak 2 pleton.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kabagops Kompol Sardoyo SH MH, mengatakan, untuk mengamankan aksi damai penyampaian aspirasi yang digelar oleh Forum masyarakat Harjosari Kidul di Balai Desa Harjosari Kidul Adiwerna pihaknya menurunkan semua satuan yang ada.

Dijelaskan, sebanyak 2 Peleton diberangkatkan menggunakan kendaraan dinas Polres Tegal yang akan mengisi formasi, lapis tim negosiator, Dalmas awal, Dalmas lanjutan, dan Tim Pengurai Masa bersiaga di Balaidesa tersebut mulai pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA:Pastikan Pilkades Serentak Kabupaten Tegal Kondusif, Bupati dan Kapolres Cek Langsung

"Semua anggota siaga 1 jam sebelum aksi damai dimulai, untuk pengamanan aksi damai kami juga bersinergi dengan Kodim 0712/ Tegal, Satpol PP Kabupaten Tegal dan Linmas, untuk memperkuat pasukan pengamanan," kata Kompol Sardoyo.

Menurutnya, aksi damai diawali dengan orasi yang disampaikan oleh Forum Masyarakat Harjosari Kidul di halaman balai desa, menggunakan pengeras suara bersama para anggota forum di halaman luar balai desa. Dibawah teriknya matahari, tim negosiator membagikan air minum mineral kemasan kepada para peserta aksi damai untuk melegakan dahaga.

BACA JUGA:Stabilkan Harga Pangan, Pemkab Tegal Gelar Gerakan Pangan Murah

Kemudian dilanjutkan dengan audensi di aula balai desa, bersama panitia Pilkades Serentak menyampaikan aspirasi dugaan kecurangan yang dilakukan oleh panitia Pilkades Serentak Desa Harjosari Kidul Kabupaten Tegal. Perwakilan aksi damai dapat menyampaikan aspirasinya secara tertib dan kondusif.


Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK mendinginkan suana aksi damai masyarakat Harjosari Kidul-hermas purwadi-jogja.disway.id

BACA JUGA:Cegah Anak Putus Sekolah, Bupati Tegal Umi Azizah Gulirkan Gerakan Pelajar Menabung

"Kami akan memberikan pengamanan secara humanis, dan bersinergi dengan Kodim 0712/ Tegal dan satpol PP Kabupaten Tegal, siap mengawal penyampaian aspirasi masyarakat," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: