Projo Kota Tegal Kompak Tolak Prabowo, Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Projo Kota Tegal Kompak Tolak Prabowo, Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Ketua Projo Kota Tegal Supardi SH menyatakan komitmen dukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024-dok.ist-jogja.disway.id

TEGAL, DISWAY JOGJA - Dukungan Relawan Pro Joko Widodo atau Projo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pecah. Sikap Ketua Umum Budi Arie yang telah mendeklarasikan dukungannya terhadap Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, dtolak sebagian Projo dio daerah. Salah satunya Projo Kota Tegal, yang secara tegas mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Ketua Projo Kota Tega, Supardi SH menyatakan, bahwa sampai saat ini Projo Kota Tegal kompak dan solid, sesuai komitmen awal mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Dijelaskan Supardi, bahkan Projo Kota Tegal telah ikut deklarasi Projo Ganjar yang berlangsung di Depok sekitar satu bulan tersebut. Sehingga Projo Kota  Tegal tidak menghadiri deklarasi Projo dibawah Ketua Umum Budi Arie beberapa hari lalu di Jakarta.

BACA JUGA:Projo Kabupaten Tegal Tetap Dukung Ganjar, Tak Peduli dengan Deklarasi Budi Arie

"Kami menolak deklarsi Projo dibawah Ketua Umum Budi Arie, karena Projo Kota Tegal dengan beberapa Projo daerah lainnya telah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024," jelas Supardi, Senin 16 Oktober 2023.

Dipaparkan Supardi, alasan Projo Tegal dan sejumlah Projo daerah lain yang mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024  karena demi tegaknya Pancasila dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945, serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Selain itu pertimbangan kami mendukung Ganjar Pranowo senagai Capres 2024, karena memiliki integritas tinggi dengan slogan ora korupsi, ora ngapusi dan anti intoleran.  Pak Ganjar juga sudah pengalaman dan teruji, baik sebagai legislatif maupun eksekutif," papar Supardi.

BACA JUGA:Ketemu Ulama dan Masyayikh se-Banjar, Ganjar Dititipi Pesantren hingga IKN

Ditambahkan Supardi, atas dasar tersebut, maka pihaknya secara tegas menolak keputusan  Budi Arie, yang telah mendeklasarikan mendukung Prabowo sebagai Capres 2024.

"Kami justru mempertanyakan sikap Budi Arie yang mendukung Prabowo sebagai Capres 2024, karena sampai akhir belum musyawarah rakyat tidak ada keputusan mendukng Prabowo," tambahnya. 

Ditegaskan Supardi, sikap ini bukan berarti Projo Kota Tegal dan sejumlah projo daerah di Indonesia membelot, karena pihaknya justru menilai Budi Arie telah menyalahgunakan hasil musyawarah rakyat.

"Ini perlu kami luruskan, agar tidak salah tafsir. Karena itu, kami komitmen dan kompak mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024," tegasnya.

BACA JUGA:Ziarahi Makam Mbah Hisyam, Rombongan Santri Banten Doakan Ganjar Jadi Presiden

Sebelumnya, Ketua Projo Kabupaten Tegal Sugirman, menyataka,n, hasil  Musra Projo pertama digelar sekitar 4 bulan lalu di Semarang. Dipimpin oleh Ketua Projo. Kemudian Musra kedua di Jakarta. Dalam Musra itu, Projo belum menyatakan sikap untuk mendukung kepada salah satu Capres. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: