Kebutuhan Kerja Meningkat, SMK Negeri 3 Tegal Jalin Kolaborasi dengan PT PAMA Persada

Kebutuhan Kerja Meningkat, SMK Negeri 3 Tegal Jalin Kolaborasi dengan PT PAMA Persada

SMK Negeri 3 Tegal bekerja sama dengan PT PAMA Persada melaksanakan rekrutmen tenaga kerja untuk memenuhi kebutuhan sebagai operator alat berat dibidang pertambangan.-Meiwan-

TEGAL, DISWAYJOGJA- Perkembangan dunia industri yang terus menggeliat seiring dengan berakhirnya pandemi membuat dunia industri berjalan normal kembali dan kebutuhan tenaga kerja meningkat. SMK Negeri 3 Tegal bekerja sama dengan PT PAMA Persada melaksanakan rekrutmen tenaga kerja untuk memenuhi kebutuhan sebagai operator alat berat di bidang pertambangan.

BACA JUGA:Investor Jepang Lirik Peluang Investasi di Kota Tegal

Sekitar 1800 peserta mengikuti seleksi tersebut yang dilaksanakan di Aula Bina Graha  Teknika dan Perpustakaan Pustaka Gama SMK N 3 Tegal. Tidak hanya alumni SMK N 3 Tegal, tapi dari sekolah lain juga, karena kami menjadi BKK Centre pelaksana rekrutmen PT Pama di Tegal dan sekitarnya,” kata Kepala SMK Negeri 3 Tegal Sri Indrawati melalui Ketua BKK SMK N 3 Tegal Ari Adiwijayanto.

BACA JUGA:Tak Perlu Panggil Tukang Servis, Inilah 5 Cara Membersihkan AC yang Sudah Mulai Berulah, Gampang Banget!

Tes yang dilalui para peserta meliputi pshychotest, interview konsultasi dan interview user dilaksanakan lebih kurang selama seminggu. Nantinya para calon pegawai PT Pama tersebut akan mengikuti pelatihan di daerah Cileungsi Bogor serta diberangkatkan ke setiap sidenya di Kalimantan.

BACA JUGA:6 Perbedaan antara Air Cooler dan Air Conditioner (AC) Yang Perlu Kalian Ketahui!

Kami senang PT Pama melaksanakan test rekrutmen di SMK N 3 Tegal, karena jarak yang tidak terlalu jauh dan fasilitas yang tersedia memudahkan kami dalam mengikuti tes ini dari awal sampai selesai,” kata Irfan, salah satu peserta tes. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: