Sosialisasi Cegah Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Jadi Pembina Upacara

Sosialisasi Cegah Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Jadi Pembina Upacara

Giat sosialisasi Bhabinkamtibmas dihadapan warga SMPN2 Slawi.-Hermas Purwadi-jogja.disway.id

SLAWI, DISWAY JOGJA - Langkah proaktif Polres Tegal dalam menangani kenakalan remaja disetiap sekolah, kini menghampiri warga SMP Negeri 2 Slawi.

Kepala SMPN 2 Slawi, Akhmad Mukhtamirin SPd  MPd menyatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas sebagai pembina upacara mendapat apresiasi dari pihak sekolah.

"Setidaknya kesempatan yang ada ini bisa digunakan untuk mengencarkan sosialisasi, sekaligus pencegahan kenakalan remaja dikalangan pelajar. Gencarnya upaya dari sosialisasi tersebut, menjadi peran utama bagi aparat kepolisian dalam menjaga dan menciptakan lingkungan yang aman bagi pelajar," ujarnya Selasa 10 Oktober 2023.

BACA JUGA:AC Portable di Rumahmu Sudah Tidak Dingin? Simak Tips Ini untuk Kembalikan Seperti Baru

Menurutnya, salah satu masukan menarik yang disampaikan adalah tentang larangan kepada siswa, supaya pada jam sekolah berakhir diharapkan langsung pulang ke rumah dan tidak diperkenankan untuk nongkrong.

"Sebab menghindari kenakalan remaja, seperti tawuran antar pelajar, merokok, minuman keras, serta perundungan atau bullying. Jam sekolah berakhir dipersilahkan pulang dan tidak diperkenankan nongkrong, untuk menghindari sesuatu yang berdampak tidak baik," cetusnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas mengingat banyak terjadi perundungan dikalangan pelajar saat ini agar menjadi perhatian khusus, supaya tidak terjadi masalah serius yang berakibat fatal terhadap siswa.

BACA JUGA:4 Cara agar AC Portable Gak Boros Listrik, Simak baik-baik!

"Para siswa harus memahami tanda-tanda perundungan, supaya mengerti cara mencegah dan melaporkan diri," ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut mendapat sambutan baik dari pihak sekolah. Peran utama dan penting untuk diterapkan dalam diri siswa, supaya membentuk karakter yang baik.  Upaya yang dilakukan pihak kepolisian dinilai memiliki peran penting untuk diterapkan pada siswa.

BACA JUGA:Simak! 5 Kelebihan Menggunakan AC Portable yang Wajib Kamu Tau Sebelum Membeli

Supaya tidak terjadi kenakalan remaja yang marak saat ini, agar siswa dapat membentuk nilai karakter yang baik," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: