Bingung Ketika Memilih AC Rumah? Perhatikan 3 hal berikut Biar Gak Salah Pilih..!!

Bingung Ketika Memilih AC Rumah? Perhatikan 3 hal berikut Biar Gak Salah Pilih..!!

Tips memilih ac--Pinterest

DISWAY JOGJA - Keberadaan ac rumah sangat penting untuk menjaga kesejukan ruangan, terlebih ketika pada saat musim kemarau dengan suhu dan kelembaban yang tinggi.

Dengan kondisi bumi yang semakin panas, atau juga disebut dengan pendidihan global. Secara tidak langsung dapat memberikan dampak yang negatif pada tubuh manusia.

Secara sederhana ac dinding bekerja dengan mengeluarkan udara panas yang ada di dalam ruangan menuju luar ruangan. Dengan cara kerja yang demikian, suhu pada ruangan akan akan menjadi sejuk karena adanya penurunan suhu.

Dengan suhu yang sejuk kondisi ruangan menjadi lebih nyaman untuk ditempati. Sehingga aktivitas yang berjalan di dalamnya tidak terganggu.

Meskipun ac dinding memiliki peran yang sama sebagai penyejuk ruangan, namun ada beberapa perbedaan mendasar yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli ac dinding.

BACA JUGA:Bolehkah Menyalakan AC Selama 24 Jam Non Stop? Simak, ini Penjelasannya Lengkapnya

Berikut adalah beberap hal yang perlu diperhatikan dalam memilih ac dinding, agar dapat bekerja secara optimal sesuai dengan kebutuhan di rumah.

1. Perhatikan luas ruangan

Ketika memilih ac sebaiknya memilih ruangan terlebih dahulu, bagian mana yang akan dipasangi ac dinding. Luas ruangan menentukan PK pada mesin pendingin.

Pk merupakan kependekan dari Paarkdekracht, merupakan istilah yang biasanya digunakan untuk menilai tenaga pada air conditioner. Artinya ialah tenaga kuda.

ukuran pk pada mesin pendingin berkisar dari 0,5, 0,7, 1,5, hingga 2 pk. Rekomendasi dari ukuran pk adalah sebagai berikut:

- Luas ruangan 10 meter persegi maka menggunakan 0,5 pk

- Luas ruangan 14 meter persegi maka menggunakan 0.7 pk

- Luas ruangan 18 meter persegi maka menggunakan 1 pk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: