Wisata Kano di Jogja yang Cocok untuk Healing , Wisata Maritim yang Mirip seperti Wisata Kayak Thailand

Wisata Kano di Jogja yang Cocok untuk Healing , Wisata Maritim yang Mirip seperti Wisata Kayak Thailand

Wisata kano yang mirip seperti wisata maritim di Thailand--Pinterest

Jika akan berkunjung ke sini sebaiknya pada hari antara sabtu sampai kamis. Hari jumat biasanya libur karena untuk melakukan perawatan pada alat-alat operasional.

Mulai beroperasi pada jam 08.00 pagi didampingi dengan tour guide yang ramah. Jadi bagi yang pertama kali bermain di tempat wisata kano tidak perlu khawatir.

Sedangkan penurunan pengunjung wisata kano mengelilingi kawasan mangrove terakhir pukul 15.00 sore.

Bagi yang tidak bisa berenang tidak usah khawatir karena dalam wisata kano ini pengunjung sudah dibekali seperangkat peralatan keselamatan seperti rompi keselamatan dan helm. 

BACA JUGA:Dibawah 100 Ribuan! 5 Rekomendasi Penginapan di Yogyakarta Paling Nyaman, Fasilitas Lengkap!

Tiket wisata kano

Wisata kano ini, menjadi pertama yang berada di Yogyakarta. terdapat dua pilihan harga yang terjangkau, yaitu 25k untuk rute pendek, dan 50k untuk rute panjang menyusuri kawasan mangrove.

Pada rute pendek memiliki durasi perjalanan sekitar 30 menit. Sedangkan pada rute panjang dapat mencapai jarak 2km dengan durasi perjalanan mencapai 1 jam.

Bagi anak-anak, dikenai batas umur minimal yaitu 8 atau 9 tahun. Jadi dibawah usia tersebut sementara bermain wahana yang lain seperti skuter yang masih satu pengelola.

Bagi yang memilih rute panjang senilai Rp 50.000 mendapatkan bonus air mineral dan mie cup. Sehingga tidak perlu khawatir kelaparan karena menempuh rute yang panjang dan durasi yang lama. 

Hal ini, tidak berlaku pada rute pendek yang berkisar Rp 25.000. Meski demikian, di sini juga menawarkan menu makanan yang dapat dipilih secara terpisah dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:Wisata Sejarah di Taman Sari Yogyakarta, Lengkap dengan 5 Spot Foto Aestheticnya

Rekomendasi

Sebagai saran, sebaiknya datang saat pagi hari, jam 08.00 sampai 09.00 wib ketika cahaya matahari sedang  bagus-bagusnya dan belum terlalu panas.

Juga sebaiknya mendayung tidak terlalu cepat untuk menikmati syahdunya keindahan hutan mangrove.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: