AC Terus Menyala Sepanjang Hari, Apa Tidak Bahaya? Begini Penjelasan serta Tips Merawatnya

AC Terus Menyala Sepanjang Hari, Apa Tidak Bahaya? Begini Penjelasan serta Tips Merawatnya

Tips merawat AC yang nyala seharian penuh supaya awet dan tidak mudah rusak--

Begitu vitalnya peranan Kompresor pada AC membuat penggunanya harus rajin merawat serta menjaganya dan wajib mengetahui rahasia supaya Kompresor AC tetap awet meski menyala seharian penuh. Berikut ulasannya :

1. Perhatikan Kapasitas AC

Sebelum Kamu membeli AC, wajib hukumnya untuk memahami antara kesesuaian kapasitas AC dengan ukuran ruangan yang akan dipasangi produk pendingin ini.

Jika Kamu memasang AC berkapasitas kecil pada ruangan besar, kompresor pada AC akan bekerja super keras untuk menyejukkan ruangan secara menyeluruh.

2. Pemasangan AC

Sebelum memasang AC, penting untuk Kamu memahami cara pemasangan yang tepat dan setidaknya ada beberapa tips sebelum memasang produk ini di rumahmu.

Pertama, AC akan lebih baik jika dipasang pada tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

BACA JUGA: 4 Cara agar AC Portable Gak Boros Listrik, Simak baik-baik!

Kedua, sebisa mungkin untuk menjauhkan lokasi thermistor dari sumber yang menghasilkan panas seperti lampu atau sinar matahari.

Ketiga, gunakan pipa AC yang tidak terlalu panjang, idealnya berkisar antara 3 sampai 7 meter. Jika panjang pipa lebih dari itu, kompresor akan bekerja lebih keras guna menghisap serta membuang panas.

3. Mengatur Thermostat

Beberapa orang memiliki seleranya tersendiri terkait suhu udara yang diinginkan. Ada yang menyukai suhu tidak terlalu dingin, begitupun sebaliknya.

Jika Kamu menyukai suhu yang dingin, thermistor bisa disetel pada suhu yang rendah. Makin rendah suhu, AC akan bekerja lebih keras.

Jika ingin Kompresor AC milikmu awet dan tidak mudah rusak, jangan menyetel thermostat pada suhu yang paling rendah.

Suhu ideal yang baik untuk kesehatan adalah di angka 22 hingga 25 derajat celcius. Selain bagus untuk kesehatan, penggunaan listrik juga semakin hemat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: