Wisata Sekaligus Uji Nyali? Ini Daftar 5 Tempat Seram yang Ada di Surabaya

Wisata Sekaligus Uji Nyali? Ini Daftar 5 Tempat Seram yang Ada di Surabaya

Wisata tempat seram di Surabaya, salah satunya Rumah Darmo--

Sosok tersebut sampai sekarang dikenal sebagai Suster Gepeng dan dialah yang selama ini menjadi mitos seram serta membayangi Delta Plaza Surabaya ini.

2. Rumah Darmo

Menurut cerita, penghuni rumah ini dulunya adalah keluarga besar yang dikenal sangat kaya raya. Saking kayanya, mereka sampai punya kapal pribadi. Konon harta yang mereka dapat adalah hasil pesugihan.

Karena menggunakan pesugihan, ada konsekuensi berupa tumbal nyawa manusia yang akan diserahkan pada malam-malam tertentu.

Singkat cerita, mereka mulai mengganti tumbal manusia dengan hewan sehingga akhirnya terjadi kesalahan kesepakatan. Pada akhirnya, keluarga inilah yang akhirnya diambil nyawanya oleh Iblis mereka sendiri.

Rumah yang berada di komplek perumahan elit ini terletak di Jalan Puncak Permai II nomor 26, Sukomanunggal, Surabaya.

Konon, ada banyak penampakan seperti sosok perempuan berbaju putih hingga tangisan-tangisan misterius yang tidak jelas asalnya dari mana.

Banyak orang-orang yang kesini untuk menjadikan Rumah Darmo ini sebagai bahan kontennya, pun ada juga orang-orang biasa yang datang kemari hanya untuk sekedar menjawab rasa penasaran serta melakukan uji nyali.

Bahkan di tahun 2014 cerita tentang rumah angker ini sempat difilmkan dengan judul Malam Suro di Rumah Darmo.

3. Jembatan Merah Surabaya

Jembatan Merah di Surabaya memiliki kisah sejarah yang cukup panjang. Di jembatan ini, Brigjen AWS Mallaby tewas tertembak oleh pejuang kemerdekaan.

Jembatan ini pertama kali dibangun berdasarkan perjanjian Pakubowono II dari Mataram dengan VOC pada 11 November 1743.

BACA JUGA: Mirip Hutan Bambu Sagano Jepang, Hutan Bambu Keputih Surabaya Tempat Refresing di Tengah Kota

Perjanjian tersebut menghasilkan kesepakatan antara lain; Sejumlah wilayah pantai utara termasuk Surabaya diserahkan ke VOC, dan tidak terkecuali wilayah Surabaya yang ada di bawah kolonialisme Belanda.

Pada saat malam hari, sering tercium bau anyir darah yang membuat orang-orang bergidik ngeri. Namun meski begitu, masih banyak saja orang yang kesini karena penasaran dan ingin menguji nyali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: