Debt Collector Kredit Pintar Datang ke Rumah? Tenang Begini Cara Menghadapi DC Pinjol

Debt Collector Kredit Pintar Datang ke Rumah? Tenang Begini Cara Menghadapi DC Pinjol

Ilustrasi meminjam uang tanpa jaminan -Disway-Google

Ketika tagihan sudah terlanjur menunggak akibat tak mampu dibayarkan, beberapa orang memilih untuk melarikan diri karena takut ditagih debt collector. Padahal, menghadapi keadaan sambil mengungkapkan alasan yang masuk akal jauh lebih baik.

BACA JUGA:Kredit Lapak Bank Jateng Untuk Pedagang Pasar hingga Rp 25.000.000 Supaya Mendorong Pertumbuhan UMKM

Kabur dari pinjaman online justru dapat memperburuk riwayat dan skor kredit di SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK. Akibatnya, ketika di kemudian hari mengajukan pinjaman lagi ke bank maupun tempat lainnya, akan dipersusah prosesnya.

Apabila kamu termasuk salah satu yang belum mampu melunasi pinjaman online Kredit Pintar, hadapi saja. Ungkapkanlah pula secara jujur mengenai alasan mengapa belum dapat melunasi pembayaran pinjaman hingga saat ini.

Berikanlah alasan yang masuk akal supaya DC dapat menerimanya, kemudian berikan kepastian kepada mereka tentang kapan kamudapat melunasi seluruh tagihan termasuk denda bunganya. Apabila diperlukan, cobalah bernegosiasi agar dapat memperoleh sedikit keringanan atau kelonggaran waktu untuk melunasinya.

4. Laporkan pada OJK apabila debt collector melakukan tindakan kekerasan

Takut debt collector melakukan kekerasan? Tak perlu khawatir, DC Kredit Pintar datang sesuai prosedur perusahaan, yakni mereka tidak akan melakukan tindakan kekerasan apapun kepada debitur.

Jika mereka melakukan tindakan kekerasan, segera laporkan ke OJK supaya segera diproses. Prosedur penagihan yang dilakukan masih manusiawi, tidak ada ancaman penyebaran data, apalagi makian maupun perlakuan kasar karena Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman online terbaik yang diawasi oleh OJK.

Tips agar terhindar dari debt collector yang datang ke rumah adalah dengan melunasi semua pinjaman sebelum jatuh tempo. Melunasinya tepat waktu juga bertujuan agar debitur tak dibebankan denda berupa bunga yang terus menumpuk setiap harinya. 

Jangan pernah berpikir untuk kabur dari hutang yang menunggak. Tindakan melarikan diri merupakan sikap yang tak bertanggungjawab, di mana sikap tersebut akan berimbas mengotori riwayat kredit yang tercatat di SLIK OJK.

 

Begitulah penjelasan sekilas tentang aplikasi pinjol Kredit Pintar yang bisa kamu pertimbangkan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: