10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan, Si Pedas Kaya Manfaat!

10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan, Si Pedas Kaya Manfaat!

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan--pexels.com/Karolina Grabowska

BACA JUGA:Bukan Hanya di Konsumsi Sebagai Wedang Jahe, Jahe Juga Memiliki 7 Manfaat Untuk Kecantikan

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jahe memiliki sifat imunomodulator yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh. Jahe bisa membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.

5. Menurunkan kolesterol

Jahe dapat membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Jahe juga dapat membantu menurunkan trigliserida, yang merupakan jenis lemak darah yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

6. Mencegah kanker

Jahe memiliki sifat antikanker yang dapat membantu mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel kanker. Penelitian menunjukkan bahwa jahe dapat membantu melawan berbagai jenis kanker, termasuk kanker lambung, kanker payudara, dan kanker prostat.

BACA JUGA:9 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan, Nomor 5 sih Perempuan Harus Tau

7. Mengurangi peradangan

Jahe memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan di seluruh tubuh. Peradangan kronis dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung, stroke, dan Alzheimer.

8. Meningkatkan fungsi otak

Jahe dapat membantu meningkatkan fungsi otak dan melindungi dari penyakit neurodegeneratif, seperti Alzheimer dan Parkinson. Jahe dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak dan melindungi sel-sel otak dari kerusakan.

9. Meningkatkan daya tahan tubuh

Jahe dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan melindungi dari infeksi. Jahe dapat membantu tubuh memproduksi sel darah putih, yang merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:6 Manfaat Air Rebusan Serai Campur Jahe, Nomor 5 Bikin Anda Tenang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: