5 Pilihan Cat Anti Luntur Terbaik untuk Mempercantik Rumahmu

5 Pilihan Cat Anti Luntur Terbaik untuk Mempercantik Rumahmu

Ilustrasi Cat Anti Luntur -Disway-Pinterest

DISWAYJOGJA.ID - Memiliki tempat tinggal tentu merupakan impian semua orang di dunia. Rumah akan menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi si pemilik terlebih bila nyaman ditinggali juga indah untuk dipandang.

Agar rumah terlihat lebih cantik dan indah saat dipandang, maka kita harus pintar dalam memilih dan menentukan cat yang akan melapisi dinding rumah. Tidak hanya harus sesuai dengan desain dan kesukaan kita, cat yang dipilih juga harus memiliki daya tahan kuat dan sifat anti luntur.

BACA JUGA:4 Tanaman ini Efektif Usir Lalat! Nomer 4 Ada dimana-mana

Ini tidak lain untuk menjaga kualitas dinding rumah agar lebih awet dan terhindar dari risiko cuaca ekstrem seperti hujan, panas, maupun paparan sinar matahari berlebih. Sehingga cat tetap terlihat cantik, indah baik didalam maupun diluar rumah.

Berikut 5 pilihan cat anti luntur terbaik untuk mempercantik dinding rumahmu;

1. Cat Nippon Paint Weatherbond

Cat Nippon Paint Weatherbond merupakan cat eksterior yang memiliki formula tahan luntur yang kuat. Cat ini menjamin daya tahan yang kuat pada cuaca ekstrem seperti panas, hujan, dan kelembaban tinggi. 

Tak hanya itu, Nippon Paint Weatherbond juga memiliki teknologi UV-Protech yang mampu melindungi warna cat dari paparan sinar matahari berlebih. Sehingga warna cat dijamin awet dan tahan banting pada kondisi apapun.

Harga Cat Nippon Paint Weatherbond sendiri berkisar antara 150 ribu hingga Rp 300 ribu per liter, tergantung pada jenis dan warna cat yang dipilih.

2. Cat Dulux Weathershield

Cat Dulux Weathershield hadir dan dikembangkan secara khusus untuk melindungi dinding eksterior dari luntur dan cuaca yang ekstrem. Ini karena Cat Dulux Weathershield memiliki formula tahan sinar UV dan daya tahan yang tinggi terhadap cuaca ekstrem seperti hujan, panas, kabut asap, hingga kelembaban tinggi. 

Cat Dulux Weathershield juga memiliki teknologi akrylik yang membuat permukaan cat lebih tahan gores dan mudah dibersihkan serta tampak halus berkilau.

Cat Dulux Weathershield dibanderol dengan harga antara 200 ribu hingga 400ribu per liter, tergantung jenis dan warna cat yang dipilih.

BACA JUGA:5 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Tamanan Lidah Mertua dirumah! Nomer 2 Paling Penting!

3. Cat Avitex Exterior

- Keunggulan: Cat Avitex Exterior memiliki daya tahan luntur yang tinggi serta dapat melindungi dinding eksterior dari pengaruh buruk cuaca, sinar UV, dan polusi udara. Cat ini juga tahan terhadap jamur dan lumut, sehingga menjadikannya pilihan yang baik untuk wilayah yang sering terkena kelembaban tinggi. Selain itu, Avitex Exterior juga mudah dibersihkan dan memiliki variasi warna yang beragam.

- Harga: Harga untuk cat Avitex Exterior berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 200.000 per liter, tergantung pada jenis dan warna cat yang dipilih.

4. Cat Jotun Essence

Rekomendasi selanjutnya ada Cat Jotun Essence, yakni cat eksterior yang memiliki daya tahan luntur yang baik serta mampu melindungi dinding dari perubahan cuaca ekstrem. Cat ini juga dilengkapi dengan teknologi ColourLock yang membantu menjaga warna cat sehingga tetap awet.

Tak hanya itu, cat Jotun Essence memiliki daya tahan yang sangat baik terhadap sinar UV serta dilengkapi sifat anti-kapur, sehingga mudah dibersihkan. Definisi cat idaman banyak orang ngga sih?

Untuk harganya, Cat Jotun Essence berkisar antara 150ribu hingga 300ribu per liter, tergantung pada jenis dan warna cat yang dipilih.

BACA JUGA:Ruangan Rumahmu Lembab dan Bau? Pakai 5 Cara Ampuh Ini Supaya Kembali Wangi!

5. Cat Mowilex Catylax

Rekomendasi terakhir ada Cat Mowilex Catylax, yang merupakan cat eksterior dengan sifat anti luntur, tahan terhadap cuaca ekstrem hingga polusi udara sekalipun. Cat ini dilengkapi dengan teknologi Colorfull dengan pigmen berkualitas tinggi yang menjaga warna cat tetap terang dan lebih tahan lama.

Selain itu, Cat Catylax juga mudah diaplikasikan dan memberikan hasil lebih merata dan juga tahan lama. Cat Mowilex Catylax ini dibanderol dengan harga antara 100 ribu hingga Rp 200 ribu per liter, tergantung pada jenis dan warna cat yang dipilih.

 

Nah, perlu diingat bahwa harga cat dapat berbeda-beda tergantung pada wilayah dan toko tempat kamu membelinya. Pilihlah cat yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu, dan jangan lupa ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan cat tersebut. 

Tunggu apa lagi? Yuk, segera percantik rumahmu dengan rekomendasi cat anti luntur diatas!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: