Kayu Bajakah Bisa Menyembuhkan Kanker? Simak Ulasan Dan 9 Manfaat Lainya!

Kayu Bajakah Bisa Menyembuhkan  Kanker? Simak Ulasan Dan 9 Manfaat Lainya!

obat kanker kayu bajakah--shot ig

Senyawa fenolik yang terdapat pada kayu bajakah diketahui memiliki sifat antioksidan yang sangat kuat. Antioksidan tidak hanya mampu melawan efek radikal bebas, tetapi juga berperan penting dalam mengurangi risiko penyakit degeneratif seperti diabetes, kerusakan hati, penyakit kardiovaskular, dan kanker.

3. Mencegah infeksi bakteri

Penelitian menunjukkan bahwa ekstrak kayu terlarang juga dapat membantu mencegah infeksi bakteri. Manfaat kayu bajakah juga diyakini karena kandungan senyawa alami yang dikandungnya, seperti flavonoid, saponin, tanin, dan polifenol.

4. Mengatasi alergi

Bahan aktif yang terkandung dalam kayu bajakah mengurangi respon sistem kekebalan tubuh terhadap alergen asing. Ini membantu mengurangi intensitas reaksi alergi.

5. Mengatasi ketidakteraturan menstruasi

kayu bajakah mengandung senyawa antiinflamasi dan analgesik yang membantu meredakan nyeri haid. Mengkonsumsi kayu bajakah membantu meredakan kram perut dan nyeri saat menstruasi. 6. Pengobatan diare

Diare adalah suatu kondisi yang menyebabkan buang air besar menjadi encer atau sering. kayu bajakah memiliki sifat antibakteri dan anti inflamasi serta bermanfaat dalam mengobati diare.

BACA JUGA:Simak! 7 Manfaat Kayu Bajakah Yang Baik Digunakan Sebagai Obat Segala Macam Penyakit

7. Menjaga kesehatan jantung

Tanin yang terdapat pada kayu bajakah dapat membantu mencegah penyakit jantung dan menjaga kesehatan pembuluh darah.

8. Mencegah penuaan dini

kayu bajakah kaya akan antioksidan dan fitonutrien yang membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel kulit dan menyebabkan penuaan dini.

9. Hentikan pendarahan

Bahan aktif yang terkandung dalam kayu bajakah mempercepat proses pembekuan darah dan mempercepat penyembuhan luka, sehingga membantu menghentikan pendarahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: