Simak 8 Mata Uang Terlemah di Dunia, Indonesia Tampil dalam Daftar!

Simak 8 Mata Uang Terlemah di Dunia, Indonesia Tampil dalam Daftar!

Simak 8 Mata Uang Terlemah di Dunia, Indonesia Tampil dalam Daftar!--

DISWAY JOGJA - Mata uang merupakan aspek penting dalam dunia keuangan dan perekonomian global. Seiring berjalannya waktu, nilai mata uang suatu negara dapat berubah secara signifikan. 

Beberapa mata uang dunia termasuk yang terlemah karena nilai tukarnya yang rendah dibandingkan mata uang lainnya. Mari kita lihat delapan mata uang terlemah di dunia, dengan fokus khusus pada Rupee India (IDR). 

BACA JUGA:10 Kiat Manajemen Keuangan Yang Dapat Membantu Anda, Yuk! Simak Ulasanya.

1. Rial Iran (IRR) 

Rial Iran (IRR) adalah mata uang dengan nilai tukar terendah di dunia. Inflasi yang tinggi, sanksi internasional, dan ketidakstabilan ekonomi telah menyebabkan penurunan tajam nilai Rial Iran. 

2.Dong Vietnam (VND) 

Nilai tukar Dong Vietnam (VND)  terus melemah. Meskipun pertumbuhan ekonomi Vietnam sangat mengesankan, nilai dong Vietnam masih rendah. 

3. Rupee (Rp) 

Mata uang yang digunakan di Indonesia adalah Rupiah (IDR). Meski perekonomian Indonesia terus tumbuh, namun rupiah  mengalami kerugian dalam beberapa tahun terakhir. Defisit perdagangan, inflasi dan kondisi ekonomi berkontribusi terhadap melemahnya rupee. 

BACA JUGA:Ini lah 10 Negara Termiskin Menurut Bank Dunia, Tebak Siapa Nomor 1?

4. Dolar Zimbabwe (ZWL) 

Dolar Zimbabwe (ZWL) menggantikan mata uang Zimbabwe sebelumnya, dolar Zimbabwe (ZWR), yang mengalami hiperinflasi parah. Meskipun dolar Zimbabwe diperkenalkan untuk memperlambat inflasi, nilai dolar Zimbabwe juga turun. 

5. Rupee Guinea (GNF) 

Rupee Guinea (GNF) adalah mata uang yang digunakan di Guinea. Nilai tukarnya rendah dan Guinea adalah salah satu negara termiskin di dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: