Sebelum Membeli TV Baiknya Memahami Perbedaan Antara Android TV dan Smart TV: Jangan Salah Pilih!

Sebelum Membeli TV Baiknya Memahami Perbedaan Antara Android TV dan Smart TV: Jangan Salah Pilih!

Sebelum Membeli TV Baiknya Memahami Perbedaan Antara Android TV dan Smart TV: Jangan Salah Pilih!--

DISWAY JOGJA - Dalam dunia hiburan modern, istilah “Smart TV” dan “Android TV” sering digunakan secara bergantian. Namun, ada beberapa perbedaan penting antara keduanya yang perlu Anda pahami sebelum mengambil keputusan membeli TV. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi TV 8K Terbaik, Nikmati Kecanggih Teknologi Yang Menghadirkan Gambar Lebih Tajam dan Nyata!

Perbedaan  Android TV dan Smart TV akan membantu Anda mengambil keputusan  tepat untuk kebutuhan hiburan Anda. 

Android TV Resolusi  

Android TV adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Google khusus untuk televisi. Android TV menawarkan hiburan yang lebih interaktif dan akses ke lebih banyak aplikasi, game, dan layanan streaming melalui Google Play Store. Layaknya sistem operasi Android untuk smartphone, Android TV juga memiliki antarmuka yang menarik dan ramah pengguna. Beberapa produsen TV telah mengadopsi Android TV sebagai sistem operasinya untuk memberikan kemudahan akses kepada pengguna ke berbagai konten online. 

Smart TV Definisi 

Smart TV adalah istilah umum yang digunakan untuk merujuk pada TV yang dapat terhubung ke Internet dan memiliki fitur tambahan seperti akses  aplikasi, penelusuran web, dan layanan streaming. 

Perhatikan bahwa istilah "smart TV" adalah istilah luas yang mencakup banyak sistem operasi. Beberapa produsen TV telah mengembangkan sistem operasi khusus untuk smart TV, seperti Tizen dari Samsung dan webOS LG. Perbedaan utama 

BACA JUGA:5 Pilihan Android TV di Harga Terjangkau dengan Dukungan DVB-T2

1. Sistem operasi

Android TV: 

Android TV sistem operasi yang dikembangkan oleh Google dengan antarmuka pengguna  mirip dengan ponsel Android. Memberikan akses ke Google Play Store dan beberapa aplikasi populer. 

Smart TV: 

Smart TV mungkin memiliki sistem operasi berbeda yang dikembangkan oleh produsen TV tertentu. Setiap sistem operasi Smart TV memiliki antarmuka pengguna dan fiturnya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: