Ini Dia! 5 Tips Memilih Laptop Yang Awet Dan Berkualitas

Ini Dia! 5 Tips Memilih Laptop Yang Awet Dan Berkualitas

Laptop 3 jutaan -Disway -Google

Namun, jangan tergiur dengan harga yang terjangkau. Beberapa laptop dengan harga murah mungkin tidak memiliki kualitas yang baik dan bisa mengalami kerusakan lebih cepat.

Kita harus bisa melihat dan meriset bagaimana kondisi laptop yang baik sehingga memperoleh harga yang terjangkau dan awet sesuai dengan apa yang kita inginkan. 

BACA JUGA:Ini Caranya! 8 Aplikasi Cek Saldo e-Toll

3. Melihat spesifikasi dan sistem pada laptop anda

Kita harus melihat program pengoperasiaan laptop yang sesuai dengan apa yang anda ingin gunakan dalam kegiatan hari-hari anda.

Terdapat beberapa sistem operasi yang populer, seperti Windows, MacOS, dan Linux. Masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya.

4. Melihat Kualitas RAM dan spesifikasi lain pada laptop 

Ada beberapa spesifikasi yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli laptop, seperti kapasitas RAM, CPU, penyimpanan internal, dan layar.

Pastikan RAM dan CPU yang cukup besar untuk menghindari kinerja lambat dan menyusahkan saat browsing, minimal 4 GB.

Kapasitas RAM 8 GB merupakan pilihan yang lebih baik untuk melakukan pekerjaan multitasking.Pilih laptop dengan hardisk SSD untuk penyimpanan internal karena lebih cepat dibandingkan dengan HDD.

Untuk layar, pertimbangan full HD dengan layar yang jernih dan nyaman sehingga mendukung kegiatan belajar anak. Idealnya, laptop memiliki layar dengan ukuran 14 inci, CPU dengan minimal dual core (quad core), serta dilengkapi dengan wifi dan kamera.

Beberapa hal lain yang harus kalian coba adalah soal type dan petimbangan lain yang membuat kualitas dan keawetan laptop anda. 

5. Melihat Kualitas Layar Laptop 

Layar laptop juga menjadi sebuah hal yang cukup baik untuk dipertimbangkan. jenis layar yang lebih mahal seperti layar OLED atau IPS yang menawarkan tampilan gambar yang lebih jelas dan akurat.

Selain kualitas layar, faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah ukuran layar. Semakin besar size-nya tentu makin nyaman untuk digunakan. Akan tetapi, jika kamu sering bepergian, pilihlah yang ukurannya lebih ergonomis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: