Mau Beli Motor? Simak Jenis-Jenisnya Biar Kamu Nggak Salah!

Mau Beli Motor? Simak Jenis-Jenisnya Biar Kamu Nggak Salah!

--

Motor tipe ini dibuat sangat bertenaga namun tetap ringan. Meski begitu, motor ini kurang nyaman jika digunakan untuk keseharian dan terbilang tidak praktis.

3. Motor Bebek

Motor yang kerap disebut lower underbone ini terbilang spesial karena perawatannya yang mudah dan spesifikasinya yang cukup baik.

Motor bebek biasanya didesain dengan bodi yang lebih tinggi dan menggunakan sistem gigi. Ada yang gigi otomatis dan ada juga yang menggunakan kopling. Motor ini bisa digunakan untuk bepergian dengan skala jauh serta digunakan untuk aktivitas harian.

4. Motor Retro / Jadul

Motor jenis ini sangat terbatas dan akan cocok untuk Kamu yang tertarik pada rombak-merombak di bidang otomotif.

Ada beberapa orang yang senang dengan jenis motor pabrikan dan ada juga orang-orang yang lebih menyenangi jenis motor custom yang klasik.

Motor custom adalah turunan dari retro bike alias motor jadul. Motor tua ini memiliki komponen dan jumlah yang terbatas sehingga jarang sekali ada orang yang menggunakan motor ini untuk keseharian.

Satu keseruan yang dimiliki motor jadul adalah perawatan dan pembentukan ulang. Mereka yang maniak pada dunia otomotif sangat disarankan untuk belajar mengulik mesin dan bodi dari motor-motor jadul.

BACA JUGA: 10 Motor Honda Terbaru 2023 yang Cocok untuk Kaum Milenial

Motor retro juga punya banyak jenis, ada jenis cruiser seperti Royal Enfield, jenis skuter seperti vespa sampai jenis motor bebek seperti Honda Super Cub.

5. Motor Cruiser

Motor cruiser adalah motor gaya klasik besar dan berat dengan posisi berkendara yang rileks serta memiliki mid/forward foot control.

Cruiser hampir selalu ditenagai oleh mesin jenis twin yang menghasilkan tenaga lebih besar dalam rentang putaran medium-rendah.

Banyak orang yang menyenanginya karena mampu mengombinasikan kebebasan dalam berkendara dengan posisi yang nyaman, tetapi banyak juga yang berkata motor cruiser membuat tulang ekor nyeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: