Mau Beli Motor? Simak Jenis-Jenisnya Biar Kamu Nggak Salah!

Mau Beli Motor? Simak Jenis-Jenisnya Biar Kamu Nggak Salah!

--

DISWAY JOGJA - Bagi Kamu yang terbiasa menggunakan transportasi pribadi, memiliki kendaraan bermotor menjadi sebuah kemudahan tersendiri.

Satu hal yang menakjubkan dari sepeda motor adalah perubahan apapun terhadap desainnya akan mempengaruhi performanya. Hal ini tidak hanya menjadi motivasi bagi produsen dalam memproduksi sparepart, tapi juga menjadi acuan bagi para perusahaan untuk membuat motor yang belum pernah ada sebelumnya.

Ada banyak  jenis sepeda motor yang tersebar di dunia, tak terkecuali di negara kita. Setiap jenis motor tersebut tentu memiliki fungsinya tersendiri.

BACA JUGA: Ini Dia 5 Daftar Motor yang sudah Memakai Rangka eSAF! Kalian Wajib Memilikinya

Ada yang didesain untuk bepergian di dalam kota, ada juga yang khusus didesain untuk menapaki jalanan berbatu dan bergelombang.

Sebelum Kamu beli motor, pastikan tahu terlebih dahulu jenis apa yang akan dibeli. Penasaran apa saja? simak ulasannya dibawah ini :

1. Motor Matic / Skuter

Motor jenis ini dirancang untuk kenyamanan berkendara dan cocok guna menunjang aktivitas Kamu sehari-hari.

Bisa dikatakan kalau motor jenis ini adalah yang paling banyak digunakan di Indonesia. Alasan tentu karena fungsinya yang serbaguna karena didesain untuk kenyamanan berkendara, bagasi yang luas serta mampu menempuh jarak yang jauh.

Kamu bisa menemukan tipe motor ini dengan spesifikasi berbeda meski sama-sama dari satu perusahaan. Selain itu, skuter juga termasuk salah satu dari jenis motor listrik yang sering kita lihat di Indonesia.

2. Motor Sport

Motor jenis ini dirancang untuk menghasilkan performa kecepatan dan akselerasi. Motor jenis ini biasanya memiliki tenaga besar namun tetap ringan.

Motor jenis ini difokuskan untuk menghasilkan performa yang bagus dan cepat di sisi akselerasi. Pada umumnya dirancang untuk memiliki kemampuan menikung tajam dan pengereman yang pakem.

BACA JUGA: Honda Hadirkan 10 Motor Terbaru dengan Harga Terjangkau, Cocok Buat Kamu coba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: