5 Makanan untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

5 Makanan untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

--

Sayuran satu ini mengandung vitamin c, beta karoten serta antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Selain itu, bayam juga berkhasiat untuk meningkatkan imunitas.

Zat-zat yang terkandung dalam sayuran ini bisa digunakan untuk melawan bakteri yang mengganggu sistem kekebalan tubuh. Agar nutrisinya tetap terjaga, jangan dimasak terlalu lama.

4. Yoghurt

Mengonsumsi yoghurt yang rendah lemak ternyata bisa membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Hal itu karena yoghurt ini mengandung vitamin B12, vitamin D serta riboflavin yang baik untuk tubuh. Tidak cuma itu, bahkan bakteri baik di yoghurt juga bisa mengurangi gejala sakit.

5. Brokoli

Sayuran yang satu ini terkenal sebagai sumber nutrisi yang bisa membawa segudang manfaat untuk tubuh. Brokoli memiliki kandungan beta-karoten, vitamin C, kalium, magnesium serta glutathione.

Banyaknya kandungan antioksidan dalam brokoli membuat sayuran ini sangat ampuh untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Agar menjaga kandungan dalam brokoli tidak lenyap, Kamu bisa mengolah sayuran ini dengan cara yang sederhana seperti dikukus.

Penelitian sudah membuktikan dengan proses sederhana seperti pengukusan, kandungan nutrisi pada brokoli dapat terjaga dengan baik.

Kamu bahkan juga disarankan untuk mengonsumsi brokoli mentah atau hanya membersihkan bagian luar supaya nutrisinya tetap terkunci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: