Sedang Mencari Laptop untuk Kuliah? Berikut 4 Rekomendasai Laptop Harga Terjangkau dan Terbaik Bagi Mahasiswa

Sedang Mencari Laptop untuk Kuliah? Berikut 4 Rekomendasai Laptop Harga Terjangkau dan Terbaik Bagi Mahasiswa

laptop mahasiswa--StartupStockPhotos via pixabay.com

DISWAY JOGJA - Memasuki era digital yang semakin canggih membuat orang tidak bisa lepas dari yang namanya teknologi, tidak terkecuali mahasiswa. Pada zaman sekarang mahasiswa tidak bisa lepas dari yang namanya laptop.

Laptop bisa disebut sudah menjadi barang wajib bagi para mahasiswa saat ini. Dari mulai mengerjakan tugas, presentasi, berkomunikasi dengan dosen dan teman, sampai dengan mengerjakan skripsi. Semua pekerjaan itu dapat dikerjakan hanya dengan satu alat yang disebut laptop.

Tidak semua mahasiswa memerlukan laptop dengan spesifikasi dan harga yang sama satu sama lain. Terdiri dari banyaknya jurusan dan minat pada saat kuliah, membuat kebutuhan laptop masing-masing mahasiswa berbeda.

Namun meski begitu, pada umumnya mahasiswa menginginkan laptop dengan harga yang terjangkau, bobot yang ringan, spek yang gahar dan desain yang ramping.

Mengapa demikian? Karena dengan 4 fitur utama tersebut, laptop tidak akan menjadi beban bagi para mahasiswa, baik dari segi harga maupun mobalitas dalam menggukannya.

BACA JUGA:Laptop Anda Lemot? Simak! 8 Cara Sederhana Mengatasi Laptop Lemot

BACA JUGA:10 Tips Mencegah Agar Baterai Laptop Tidak Cepat Habis Atau Bocor, Perhatikan Jika Ingin Laptopmu Tetap Awet!

Olah sebab itu, dalam artikel ini akan diulas rekomendasi laptop terbaik untuk Anda mahasiswa yang ingin memiliki laptop untuk berkuliah. Berbagai merk dan tipe laptop telah dirangkum sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

Berikut ulasan lengkapnya:

1. Acer Aspire 3 A314-35-C0R5

Laptop pertama yaitu Acer Aspire 3 A314-35-C0R5, cocok untuk Anda yang mengutamakan fungsi dari sebuah laptop. Dibekali dengan processor Intel Celeron N5100, Ram 8GB dan penyimpanan SSD 512GB.

Dibandrol dengan harga Rp4.8 jutaan, laptop ini sudah lebih dari cukup untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas ringan, seperti mengetik, presentasi dan untuk hiburan. Anda tertarik membelinya?

2. Lenovo IdeaPad Slim 1 14ADA7

Sesuai namanya, laptop ini memiliki desain yang ringkas sehingga akan lebih mudah untuk dibawa-bawa. Hadir dengan processor AMD Athlon Silver 3050U, Ram 4GB dan penyimpanan SSD 256GB.

Laptop ini juga dilengkapi fitur privasi antara lain, webcam yang bisa ditutup dan layar TN yang tidak mudah untuk diintip, sehingga sangat cocok untuk Anda yang sering bekerja di tempat umum.

Selain itu, banyak opsi untuk upgrade yang memadai, seperti menambah Ram dan SSD untuk penyimpanan yang lebih besar. Jika tertarik, Anda dapat membeli laptop ini dengan harga mulai dari Rp4.9 jutaan saja.

BACA JUGA:Kacau Parah, Ini 10 Laptop 3 Jutaan dengan Kualitas Terbaik

BACA JUGA:10 Tips Efektif untuk Meningkatkan Daya Tahan Baterai Laptop

3. Xiaomi RedmiBook 15

Bukan hanya smartphone, Xioami juga mengeluarkan produk laptop nya mereka sendiri, salah satunya yaitu Xiaomi RedmiBook 15. Menawarkan spek yang gahar yaitu processor Intel core i3-1115G4, ram 8GB dan penyimpanan SSD 256GB yang dapat menampung tugas kuliah yang Anda miliki.

Laptop ini juga memiliki desain yang tipis dan bobot yang ringan sehingga enak untuk dibawa untuk mobilitas di luar ruangan. Memiliki layar 15,6 inci yang sudah full HD, sehingga dapat membuat Anda betah berlama-lama menatap layar monitor dari laptop ini.

Dengan segala spek dan kemudahan yang ditawarkan oleh Xiaomi RedmiBook 15 ini, Anda dapat membelinya dengan harga mulai dari Rp5.1 jutaan saja. Anda tertarik untuk membelinya?

4. Infinix INBook X2

Jika Anda sedang mencari laptop dengan harga yang terjangkau namun memiliki desain yang kekinian, Infinix INBook X2 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Memiliki desain yang tipis dan bobot yang ringan, hal ini cocok untuk mendukung mobilitas yang padat.

Dibekali dengan processor Intel Core i3 generasi ke 10, Ram 8GB dan penyimpanan SSD 256GB, cocok untuk mahasiswa dengan tugas yang lumayan berat, seperti editing foto dan video.

Selain itu, laptop ini juga memiliki webcam yang sudah menggunakan kamera HD 720p, sehingga menghasilkan gambar yang jernih ketika digunakan untuk online meeting.

Dibendrol dengan harga Rp4.8 jutaan, laptop ini menjadi opsi terbaik dikelasnya.

BACA JUGA:Bingung Cara Merekam Layar Laptop? Simak 5 Caranya, dijamin Kamu Langsung Bisa!

BACA JUGA:10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Berbagai Kebutuhan Anda!

Demikianlah rekomendasi laptop yang cocok untuk membantu mahasiswa dalam mengerjakan tugas kuliah. Ingat bahwa setiap laptop memiliki kelebihan dan kekurangannya masing, jadi selalu perhatikan kebutuhan dan bajet yang Anda miliki.

Selamat mencoba dan semoga sukses dalam perkuliahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: