Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik untuk Mahasiswa dan Tips Memilihnya dengan Tepat!

Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik untuk Mahasiswa dan Tips Memilihnya dengan Tepat!

Salah satunya dari brand Lenovo sebagai produsen laptop terbesar di dunia.-DOK.-

DISWAYJOGJA - Sebagai mahasiswa penting untuk memilih laptop dengan tepat sesuai dengan kebutuhan untuk mendukung aktivitas harian. Kini, di pasaran tersedia berbagai pilihan merek dan tipe laptop yang bisa Anda pilih.

Salah satunya dari brand Lenovo sebagai produsen laptop terbesar di dunia. Merek yang terkenal dengan inovasi dengan kualitas terbaik pada produknya ini merilis berbagai varian laptop yang dirancang untuk kebutuhan para mahasiswa.

Pada artikel berikut akan mengulas beberapa rekomendasi laptop Lenovo lengkap dengan spesifikasinya  yang bisa Anda gunakan sebagai referensi sebelum membeli. Sebelumnya simak tips untuk memilih laptop untuk mahasiswa dengan tepat agar tidak salah dalam membeli.

BACA JUGA:Bakal Rilis! 4 Laptop Terbaru 2024 dari Brand Ternama, Siap Menggebrak Pasar Teknologi Dunia

Tips Memilih Laptop Untuk Mahasiswa Dengan Tepat

Dalam hal memilih sebuah laptop untuk kebutuhan sebagai mahasiswa bukanlah hal yang mudah karena Anda harus mempertimbangkan berbagai hal. Berikut informasi seputar tips memilih laptop untuk menunjang kebutuhan sebagai mahasiswa dengan tepat.

1.     Menyesuaikan Budget

Hal utama yang menjadi pertimbangan adalah budget yang Anda miliki. Cara ini dilakukan agar bisa memilih laptop sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang pas di kantong. Setelah itu, Anda bisa melihat dengan cermat spesifikasi laptop dari beragam faktor untuk menunjang produktivitas.

2.     Sistem Operasi

Kini, di pasaran tersedia berbagai sistem operasi, seperti Windows OS, MacOS (Macbook), serta ChromeOS (Chromebook). Nah, aplikasi yang berjalan pada laptop ditentukan dengan sistem operasi yang digunakan. Jadi, dalam memilih laptop sesuaikan dengan aplikasi yang sering Anda gunakan untuk kegiatan harian.

3.     Memori Penyimpanan

Dalam memilih laptop, Anda mesti mempertimbangkan memori penyimpanan. Jika laptop digunakan untuk menyimpan file-file besar, sebaiknya pilih laptop dengan kapasitas penyimpanan lebih dari 256 GB. Selain itu Anda juga perlu mempertimbangan jenis penyimpanan, seperti SSD dan HDD. Laptop dengan penyimpanan SSD memiliki kemampuan transfer serta memuat data lebih cepat daripada yang hanya menggunakan HDD.

4.     Kelengkapan Port

Sebagai penunjang kebutuhan mahasiswa, perlu mempertimbangkan port yang tersedia pada laptop. Kelengkapan port pada setiap laptop bisa berbeda-beda. Misalnya ketersediaan port HDMI. Bila laptop lebih sering digunakan untuk presentasi yang mesti tersambung dengan proyektor, sebaiknya memilih laptop dengan sambungan HDMI.

Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik untuk Mahasiswa

Setelah mengetahui tips dalam memilih laptop dengan tepat, berikut rekomendasi Laptop Lenovo terbaik yang bisa Anda pilih sebagai pendukung aktivitas harian mahasiswa.

1.     Lenovo IdeaPad Flex 5

Varian laptop Lenovo IdeaPad Flex 5 merupakan jenis varian laptop 2-in-1 yang bisa digunakan sebagai laptop basa atau pun tablet. Layarnya berukuran 14 inci beresolusi Full HD, bisa diputar hingga 360 derajat, dan mendukung stylus pen. Laptop ditenagai dengan prosesor Intel core i5 generasi ke-10. Dipadukan dengan RAM 8GB serta SSD 512 GB yang memungkinkan laptop bekerja cepat dan responsif.

2.     Lenovo IdeaPad Slim 3

Laptop Lenovo IdeaPad Slim 3 hadir dengan desain yang ringan, tipis, serta simpel yang tepat sebagai andalan para mahasiswa yang hobi berpindah tempat. Beratnya hanya 1,6 kg dengan ketebalan 19,9mm. Meski tergolong ringan, laptop memiliki spesifikasi baik sebagai perangkat entry level. Dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 3 3250U dengan RAM 4 GB dan HDD 1 TB, serta kartu grafis AMD Radeon Graphics.

3.     Lenovo V14 GA AMN-LHID

Laptop Lenovo V14 GA AMN-LHID merupakan varian laptop dengan layar berukuran 14 inci dengan tampilan visual yang tajam. Memiliki resolusi Full HD 1920X1080 dan dilengkapi dengan fitur Anti Glare. Laptop ini mampu mendukung kebutuhan harian, seperti mengetik, browsing, serta menghitung data. Selain itu, dalam pembelian laptop, sudah termasuk lisensi OS Microsoft Windows 11 Home dan Office Home & Student 2021.

4.     Lenovo IdeaPad S340

Laptop Lenovo IdeaPad S340 hadir sebagai laptop dengan desain ramping dan stylish. Sangat cocok digunakan sebagai laptop mahasiswa yang suka tampilan modis. Dari segi performa, laptop dibekali dengan prosesor  Intel Core i3 generasi ke-10. Dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan SSD 256 GB untuk kinerja yang optimal. Perangkat juga didukung dengan kartu grafis Intel UHD  Graphics untuk menjalankan aplikasi grafis ringan.

BACA JUGA:12 Langkah Agar Laptop Awet dan Performa Tetap Bandel, Wajib Tau Biar Gak Menyesal 

Itulah informasi terkait tips memilih laptop laptop untuk mahasiswa dengan tepat serta rekomendasi laptop Lenovo terbaik untuk menunjang aktivitas harian sebagai mahasiswa. Dari rekomendasi di atas, tentu saja laptop memiliki spesifikasi serta keunggulan masing-masing. Jadi sesuaikan kebutuhan saat membeli. Nah, jika berminat membeli, bisa melalui platform e-commerce Blibli untuk mempermudah Anda.

Pada platform Blibli, telah tersedia berbagai pilihan Laptop Lenovo yang bisa Anda pilih. Dengan berbelanja di Blibli, Anda bisa mendapatkan berbagai promo menarik, diskon potongan harga, serta cashback yang membuat harga produk makin terjangkau. Yuk, belanja hemat kebutuhan Laptop Lenovo Anda hanya di Blibli. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: